Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

  • Whatsapp
Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan dan Humaniora Universitas Dhyana Pura (Undhyra) Bali, Rabu (21/2/2024) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat  Palu resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan dan Humaniora Universitas Dhyana Pura (Undhira) Bali. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Agreement (MoA) di Kampus Universitas Alkhairaat Palu, Rabu (21/2/2024) siang. Sebelumnya, Universitas Dhyana Pura yang terletak di Kota Badung ini juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Alkhairaat Palu.

Penandatanganan MoA tersebut dilakukan pihak Universitas Dhyana Pura yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Pemasaran Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, M.A didampingi Wakil Rektor Bidang Keuangan, Administrasi dan SDM, Dr. I Made Elia Cahaya dan Kepala Bagian Karakter dan Konseling Universitas Dhyana Pura, Dr. Dermawan Waruwu, M.Si. Sedangkan pihak Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat ditandatangani oleh Dekan, Syamsuddin, S.S, M.Si disaksikan Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Muhammad Yasin, M.M yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Idrus Aljufri, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Ahsan Mardjudo, M.Si.

Pilihan Redaksi :  Tahun 2024, BAN PDM Sulteng Akan Akreditasi 1.139 Satuan Pendidikan

Rektor Universitas Dhyana Pura yang diwakili Wakil Rektor III Dr I Wayan Ruspendi Junaedi, M.A menyambut gembira tercapainya kerjasama dengan pihak Universitas Alkhairaat Palu, termasuk dengan Fakultas Sastra. Menurut Wayan Ruspendi, kerjasama tersebut akan membangun sinergitas atau kolaborasi dengan kedua belah pihak terutama dalam bidang penelitian dan pengabdian. Ia mengakui, Unisa Palu memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) baik dosen maupun mahasiswa yang bisa berkolaborasi dengan Universitas Dhyana Pura Bali. ‘’Demikian pula sebaliknya, Unisa Palu bisa  mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman dari SDM Undhyra terutama di bidang penelitian dan pengabdian,’’tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Muhammad Yasin, M.M yang mengapresiasi pihak Universitas Dhyana Pura yang sepakat menjalin kerjasama. Langkah tersebut menurutnya menjadi awal yang baik dalam memperluas pengembangan kemitraan terutama dalam tri dharma perguruan tinggi. Tujuannya tentu selain meningkatkan mutu pendidikan Unisa juga agar kampus yang didirikan oleh Sayed Idrus Bin Salim Aldjuri atau lebih akrab disapa Guru Tua ini bisa menasional. ‘’Yah, kita ingin agar Unisa terus berkembang dan meningkatkan mutu pendidikannya. Tidak hanya itu juga sekaligus memperkenalkan Unisa lebih jauh atau menasional,’’harapnya.

Pilihan Redaksi :  Tahun 2024, BAN PDM Sulteng Akan Akreditasi 1.139 Satuan Pendidikan

Turut hadir dalam penandatanganan MoA ini adalah pejabat di lingkungan Fakultas Sastra seperti Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Mardiah, S.S, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Personalia dan Keuangan, Suparni, S.Pd, M.Pd, Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Reski Anugrah Putra, S.Pd, M.Pd, Unit Penjamin Mutu (UPM) Fakultas Sastra Muh Muchlis Ramadon, M.Pd serta tenaga kependidikan dan puluhan mahasiswa Fakultas Sastra.(sam)

Pos terkait