Gedung Kesenian Kota Palu Ditarget Beroperasi Tahun 2024

  • Whatsapp
Tinggal beberapa langkah lagi, progres pembangunan Gedung Kesenian Kota Palu hampir rampung.(ist)

PALU – Tinggal beberapa langkah lagi, progres pembangunan Gedung Kesenian Kota Palu hampir rampung. Pemerintah Kota Palu menargetkan pembangunan Gedung Kesenian tersebut bisa dan beroperasi beroperasi tahun depan (2024,red).

Gedung Kesenian tersebut saat ini dibangun di Jalan Bukit Cina, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore tak jauh dari lokasi Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu. Tentunya, Gedung Kesenian tersebut menjadi penantian yang cukup lama bagi masyarakat, terlebih akibat adanya bencana alam tahun 2018 silam mengakibatkan Gedung Olah Seni (Golni) Kota Palu rusak.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, saat melakukan peninjauan ke lokasi pada Kamis, (3/8/2023) pagi. “Kita berdoa dan berharap pekerjaan ini bisa betul-betul diselesaikan tepat waktu di tahun ini. Agar Insya Allah tahun depan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Palu,” harapnya.

Adapun pengembangan kawasan disekitarnya, lanjut Wali Kota, ia berharap memiliki suasana yang dapat dinikmati membantu mendukung ekspresi setiap masyarakat. “Semoga betul-betul dapat dinikmati baik oleh kita, terkhusus buat anak-anak muda yang ingin talenta-talenta yang dimilikinya dapat terekspresikan dengan baik di kota kita,” imbuhnya.(SCW)

Pos terkait