Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona VI Dimulai, Delapan Tim Berebut Tiket ke Gresik

  • Whatsapp
Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 untuk zona VI Sulteng, Sulut, Sultra, dan Gorontalo resmi dimulai Jumat, (4/8/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 untuk zona VI resmi dimulai Jumat, (4/8/2023) sore. Delapan tim (putra dan putri) dari empat provinsi (Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Utara dan tuan rumah Sulawesi Tengah akan berebut tiket untuk lolos ke putaran kedua di Gresik, Jawa Tengah. Turnamen ini dipastikan seru karena diperkuat sejumlah pemain pelatnas dan timnas Indonesia.

Pada putaran pertama di babak penyisihan, sebanyak 8 (delapan) tim yang terdiri dari 4 (empat) tim Putra dan 4 (empat) tim putri bertanding di Gedung Olahraga Gelora Bumi Kaktus (GBK), Jalan Hangtuah, Kota Palu. Pertandingannya dimulai sejak sore dini hari (4/8) selama 4 (empat) (4- 8 Agustus 2023).

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Para tim bakal bertanding dengan penilaian sistem setengah kompetisi. Pada babak penyisihan di zona VI di Palu ini, masing-masing pemenang juara 1 dan 2 bakal mengikuti babak penyisihan pada putaran kedua di Gresik, Jawa Timur.

Diketahui, ajang perhelatan bola voli tersebut sengaja digelar Kepolisian Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77. Kapolri Cup 2023 ini bakal berlangsung selama 30 hari, dengan menggunakan babak penyisihan sistem zonasi. Zonanya sendiri terbagi di seluruh Indonesia, diantaranya Medan, Palembang, Lampung, Jawa Tengah, Palu, Balikpapan, Ambon, dan Denpasar.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Agus Nugroho, mengharapakan turnamen bola voli tersebut dapat menjadi sarana untuk menjaring atlet-atlet hingga di kancah nasional maupun internasional. “Selamat bertanding, teruslah semangat dan junjung tinggi sportivitas, jadikan ini ajang mengasah kemampuan untuk menjadi lebih baik,” tuturnya dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan.(SCW)

Pos terkait