Marak Isu Penculikan, Walikota Imbau Warga Palu Tetap Tenang

  • Whatsapp
Walikota Palu, H Hadianto Rasyid (sam/mediasulawesi.id))

PALU-Selama sepekan terakhir ini,warga Kota Palu diresahkan dengan isu penculikan anak. Meski belum ada korban namun sejumlah isu tentang penculikan ini menyebar terutama di media sosial. Isu serupa juga menyebar di kabupaten Donggala yang berbatasan dengan kota palu. Warga sempat mengamankan seorang warga yang diduga pelaku namun setelah didalami polisi ternyata seorang pencuri.

Merebaknya isu penculikan anak ini mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Palu Hadianto Rasyid . Kepada wartawan di Lapangan Watulemo, Sabtu (21/1/2023) pagi, Hadianto mengimbau warga agar tidak panik dan tidak mudah percaya dengan isu tersebut. Namun walikota juga tetap meminta orang tua untuk berhati-hati dan mengawasi anak-anaknya agar jangan sampai terjadi korban seperti halnya yang terjadi di Kota Makassar beberapa waktu lalu. ‘’Kita minta warga tetap tenang dan khususnya orang tua tetap hati-hati,’’tekannya.

Pilihan Redaksi :  Kota Palu Masuk Kategori 9 Kota Percontohan Kota Ramah Keluarga

Walikota juga menyampaikan jika pemerintah Kota Palu juga melalui Dinas Pendidikan untuk mengeluarkan surat imbauan agar seluruh siswa atau murid sekolah itu ketika pulang dipastikan dijemput oleh orang tuanya. Demikian halnya dengan petugas polisi pamong praja untuk melakukan patroli ke sekolah-sekolah maupun tempat umum guna mengantisipasi tindakan kejahatan tersebut.

Tidak hanya di Kota Palu, beberapa waktu lalu juga sempat heboh dengan beredarnya video penangkapan seorang warga di desa Lero, kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala dan diduga bermaksud menculik salah seorang anak. Namun setelah diselidiki dan didalami oleh pihak kepolisian ternyata lelaki yang diamankan tersebut adalah pelaku pencurian.(sam)

Pos terkait