6.385 Lansia di Palu Masuk DTKS

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes mengikuti rapat koordinasi Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) pada Jumat, 4 Juni 2021(ist)

PALU-Wakil Walikota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes mengikuti rapat koordinasi Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) pada Jumat, 4 Juni 2021.Rapat yang bertempat di ruang rapat Bappeda kota Palu ini dihadiri sejumlah pejabat terkait seperti Kepala Dinas Sosial kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Bappeda kota Palu, Arfan, dan lainnya.

Wawali Reny yang juga selaku Ketua Komda Lansia kota Palu mengatakan ada sebanyak 6.385 Lansia yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).”Kalau ini masuk dalam data, maka harus kita jaga jangan sampai sakit-sakitan,” ucapnya.

Ia menyatakan para Lansia tersebut sebisa mungkin diupayakan untuk mengikuti vaksinasi apalagi pada tanggal 18-20 Juni 2021 mendatang akan digelar Festival Vaksinasi di kota Palu.”Persentase vaksinasi kita terhadap Lansia belum mencapai target,” ungkap Wawali.

Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas Kesehatan kota Palu untuk mengalokasikan anggaran pelaksanaan program Posbindu Lansia.Program tersebut merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan terhadap Lansia sehingga nantinya itu menjadi program Komda Lansia kota Palu.(sam)

Pos terkait