Akhirnya, Buaya Berkalung Ban Ditangkap

  • Whatsapp
Berakhir sudah penderitaan buaya berkalung ban, setelah ditangkap warga, Senin (7/2/2022) malam.(ist)

PALU-Penderitaan buaya terjerat ban motor di lehernya berakhir sudah. Buaya berukuran empat meter lebih ini berhasil ditangkap warga, Senin (07/02/2022) malam. Tak hanya menangkap sang buaya,warga juga melepaskan ban motor yang menjerat leher buaya  selama bertahun-tahun itu.

Tertangkapnya buaya berkalung ban tersebut berkat upaya dari seorang pria bernama Dili (36 tahun). Berbekal umpan dan tali jerat, pecinta reptile tersebut berhasil menangkap sang buaya yang sudah lama diburu untuk dilepaskan ban yang menjerat lehernya. Setelah berhasil mengevakuasi buaya berukuran besar tersebut ke darat, sejumlah warga pun melepaskan ban tersebut dengan menggunakan gergaji besi. Aksi ini menarik perhatian ratusan warga.

Menurut Dili, keberhasilan menangkap buaya berkalung ban memang diluar perkiraan warga. Betapa tidak,selama ini sudah cukup banyak pihak yang turun tangan untuk menangkap sang buaya namun tak ada yang berhasil. Dili memang memiliki pengalaman menangkap binatang liar seperti buaya dan ular. ‘’Saya dikira main-main mau tangkap buaya tersebut.Padahal saya biasa tangkap buaya atau ular,’’akunya.

Tertangkapnya buaya berkalung ban ini mengundang perhatian ratusan warga yang melintas di jembatan dua/jalan gusti ngurah rai palu//mereka berjubel melihat reptil raksasa yang selama ini viral di media sosial maupun media massa//upaya menangkap dan melepaskan ban di leher buaya tersebut tidak hanya mengundang para pecinta reptil tanah air tapi bahkan dari luar negeri yakni australia dan perancis//namuan upaya tersebut tak juga membuahkan hasil.

Menarik karena, setelah berhasil melepaskan ban di lehernya, warga tidak menyerahkan ke pihak berwenang melainkan melepaskan buaya tersebut kembali ke sungai.(enos)

Pos terkait