Waspada Omicron, Wali Kota Palu : Tengah Dievaluasi

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (ist)

PALU – Merebaknya varian baru Covid-19 ditanah air, membuat beberapa Pemerintah Daerah termaksud Kota Palu, Sulawesi Tengah, memberi perhatian khusus terhadap Virus varian baru ini.Pasalnya, varian Omicron yang digadangkan-gadangkan tak kalah berbahayanya dari Covid-19 pada umumnya tidak memiliki gejala yang dapat memastikan seseorang terpapar.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan bahwa, bagi wilayah Palu sendiri telah menemukan beberapa orang yang mungkin terpapar Covid-19 varian Omicron tersebut. “Beberapa orang tengah kita periksa. Namun, belum dapat dikatakan terpapar. Ini baru indikasi,” ucap Hadianto Rasyid. Jumat (4/2/2022).

Lebih lanjut Hadianto menerangkan, jika beberapa warga yang tengah dalam pemeriksaan berasal dari daerah-daerah diluar Kota Palu. “Rata-rata yang tengah menjalani pemeriksaan berasal dari luar kota,” terangnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar tak lengah serta tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron tersebut. “Tetap mematuhi protokol kesehatan. Agar tidak membuat klaster baru lagi,” tandas Hadianto. (Enos)

Pos terkait