Komisi III DPRD Sulteng Sosialisasikan Pembangunan Ketahanan Keluarga

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Sulteng Dra. Marlelah, M.Si melakukan sosiaslisasi ketahanan keluarga di Kabupaten Donggala.(ist)

DONGGALA-Dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala yang di ketuai oleh komisi III Dra. Marlelah, M.Si dan dihadiri oleh Sekretaris Lurah Labuan Bajo Ihwan Talhalib, Ketu FKUB Abdullah Yahya Somena, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Masyarakat umum setempatsetempat.

Sosialisasi tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga upaya Komprehensif berkesinambungan, gradual, koordinasi dan optimal secara berkelanjutan dengan cara mensejaterahkan ketahanana keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materil dan psikis mental spiritual guna hidup mandiri dan mengembangkan diri keluarganya agar hidup harmonis lahir batin.

Keluarga sejahtera mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan material yang layak membangun keharmonisan keluarga.

Dari masyarakat setempat bertanya bagaimana caranya mendidik anak yang baik dan benar agar mereka tidak melawan karena anak jaman sekarang banyak yang terlibat dengan kekerasan  ?

Dra. Marlelah, M.Si memberi masukan agar terhindarnya perselisihan atau pertengkaran antara anak dan orangtua dalam rumah, kita sebagai orangtua harus lebih memahami dan masuk kedalam dunia anak serta mengerti perasaan anak, ajak mereka diskusi dengan baik agar masalah apapun cepat terselesaikan dan kita bisa menjadikan anak kita sebagai teman agar mereka tetap merasa nyaman di dalam rumah ataupun diluar.

Mari beri dukungan berupa fasilitasi dan bimbingan penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, pemberian subsidi, penguatan kelembagaan dan pemberian pelatihan.(sam)

Pos terkait