Gubernur: Liga 3 Sekaligus Jadi Ajang Pra PON Aceh-Sumut

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura saat memberikan sambutan sekaligus membuka Liga 3 Zona Sulawesi Tengah, Rabu (20/10/2021) kemarin.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengatakan kompetisi sepak bola liga 3 bukan hanya bertujuan mencari wakil Sulawesi Tengah di level regional dan nasional. Lebih dari itu, kompetisi tersebut merupakan ajang untuk mencari bibit pemain potensial dalam rangka persiapan Pra PON Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. ‘’Jadi ini sekaligus ajang untuk Pra PON Aceh-Sumatera Utara,’’tegas Gubernur saat membuka kompetisi liga 3 zona Sulawesi Tengah di Stadion Gawalise Palu, Rabu (20/10/2021) sore.

Melalui kompetisi liga 3 ini, lanjut gubernur, diharapkan bisa menjaring bibit-bibit pemain potensial dari berbagai daerah. Apalagi liga kali ini diikuti 17 klub terbaik di Sulawesi Tengah. Gubernur optimis, PSSI Sulawesi Tengah bisa menjaring pemain-pemain muda potensial yang bisa memperkuat Sulawesi Tengah di ajang PON XXI nanti.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Mantan walikota Palu dua periode ini menyampaikan sebenarnya ia bisa saja membeli klub dan bermain di Liga 2 Indonesia. ‘’Namun tujuan saya bukan itu. Saya mau kita berhasil dan lolos level membina sepak bola ini sejak dini,’’pungkasnya.

Kepada peserta kompetisi, gubernur menitip pesan agar pemain dan official senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu juga harus tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes) covid-19. Dalam pembukaan kompetisi liga 3 zona sulteng, hadir pula sekretaris umum Asprov PSSI Sulteng, Kasmuddin Kasim, Ketua Umum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu dan sejumlah forkompimda. (sam)

Pos terkait