Laga Perdana Liga 3 Sulteng, Persipal Gilas Persipar

  • Whatsapp
Persipal Palu berhasil meraih poin sempurna di laga pembuka menghadapi Persipar Parigi, Rabu (20/10/2021) sore. Persipal menang telak 7-2.(sam/mediasulawesi.id)

PALU- Klub Persipal Palu berhasil meraih poin sempurna dalam laga pembuka Liga 3 Zona Sulawesi Tengah, Rabu (20/10/2021) kemarin. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gawalise Palu, Persipal Palu berhasil menggilas Persipar Parigi dengan skor telak 7-2.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persipal yang diarsiteki Yusuf Mardani ini langsung tampil menggebrak di awal babak pertama. Baru 10 menit pertandingan berlangsung, Persipal sudah unggul lebih dulu melalui titik putih. Salah seorang pemain Persipal dilanggar di daerah terlarang oleh bek Persipar Parigi. Wasit Akbar yang memimpin pertandingan langsung memberikan hadiah penalty kepada Persipal. Eksekutor Persipal Ragil Dimas berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persipal.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Gol ini membakar semangat anak-anak Persipal yang mengenakan jersey hijau.Hanya berselang dua menit, gol kedua tercipta untuk Persipal. Melalui kerjasama yang apik, sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Persipar, penyerang Persipal Cevin Gloria melepaskan tembakan dari luar kota penalty dan bersarang ke gawang Persipar Parigi. Keunggulan 2-0 ini, membuat Persipal terus menyerang. Namun hal ini justru membuat pertahanan lengah sehingga Persipar bisa mencetak gol balasan. Bahkan Persipar berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Skor imbang membuat Persipal tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Melalui serangan bertubi-tubi, Persipal pun akhirnya berhasil menyarangkan dua gol secara beruntun. Skor 4-2 bertahan hingga turun minum.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Memasuki babak kedua, Persipal tidak mengendorkan serangannya meski telah unggul. Disaksikan gubernur Sulawesi Tengah yang juga ketua Umum Persipal, Rusdi Mastura, anak-anak Persipal terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persipar.  Alhasil, Persipal berhasil menambah tiga gold an merubah papan skor menjadi 7-2. Skor ini bertahan hingga wasit Akbar meniup peluit panjang.

Pelatih Persipal Yusuf Mardani dalam jumpa pers mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Namun ia juga masih menilai ada pembenahan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas permainan timnya. Kemenangan atas Persipar ini pun lanjut Yusuf menjadi modal penting untuk menghadapi laga selanjutnya yakni salah satu tim kuat, Celebes FC yang akan berlangsung , Minggu, 24 Oktober 2021 mendatang.(sam)

Pos terkait