Resmikan Gedung Milana Graha Shaba, Wagub:Ini Bisa Dipakai Semua Agama

  • Whatsapp
Gedung Milana Graha Shaba, merupakan gedung pertemuan umat Hindu yang diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma'mun Amir ,Rabu (20/10/2021) (ist)

PALU- Gedung Milana Graha Shaba, merupakan gedung pertemuan umat Hindu yang diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir ,Rabu (20/10/2021) adalah sebuah gedung yang terletak disatu lokasi bersama Pura Agung Wana Kerja Jagatnatha merupakan, sebuah gedung yang rencananya dapat digunakan untuk oleh seluruh umat beragama.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh ketua panitia, Ir. Wayan Suyasa. Ia mengatakan, bahwa bangunan tersebut juga dapat dipakai untuk kegiatan seni, festival, dan segala event yang membangun anak muda mudi di Sulteng untuk lebih baik meski tidak beragama Hindu. “Gedung ini untuk pertemuan umat Hindu. Namun bisa juga dipakai oleh umat atau agama lain,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Seksi Dana Panitia Pembangunan Milana Graha Sabha Kota Palu, Drg. Dewa Doni Afriadi M.Si, menyebutkan jika di sekitar gedung juga telah dibangun kantin dan tempat olahraga, sehingga jika ada kagiatan, peserta tidak lagi keluar jauh-jauh untuk membeli sesuatu. “Didalam lelataran Pura ini sudah ada kantin dan sport center yang kemudian bisa dipakai oleh agama lain,” ujar Drg. Dewa Doni Afriadi M.Si.

Gedung serta Pura yang dibangun sejak tahun 1999 tersebut memakan anggaran sekitar 8 Miliar yang berasal dari berbagai sumber. “Dari Pemerintah ada. Namun lebih banyak dari swadaya,” tandasnya. (Enos)

Pos terkait