Balanti Cup, Ajang Peningkatan Prestasi Atlet Lokal Pasangkayu

  • Whatsapp
Kepala Desa Balanti Hj Hermawati.(ist)

PASANGKAYU – Hadirnya turnamen sepak takraw yang diinisiasi Pemerintah Desa Balanti, Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, membuat cabang olahraga (cabor) sepak takraw di daerah ini kembali bergairah.Dengan turnamen “Balanti Cup 2021” tentunya diharapkan mampu memberi efek positif peningkatan prestasi atlet lokal. Bagaimana tidak, dari adanya turnamen ini, diyakini akan mendorong atlet di desa-desa kembali aktif berlatih.

Kepala Desa Balanti Hj Hermawati, mendapat penilaian tersendiri dari kalangan atlet, sebagai sosok yang perhatian akan prestasi cabor sepak takraw.  Sebab, dalam beberapa tahun terakhir cabor sepak takraw Kabupaten Pasangkayu minim prestasi pada event resmi di tingkat daerah provinsi maupun di kanca nasional.”Kejuaraan sepak takraw ini, bisa terselenggara karena dukungan dari masyarakat kami disini (Desa Balanti) yang menginginkan agar ada kegiatan di desa,” katanya, kepada wartawan mediasulawesi.id baru-baru ini.

Hermawati, menyampaikan bahwa menghidupkan kegiatan olahraga di desa, adalah salah satu janji politiknya saat terpilih pada Februari 2020 lalu. “Ini adalah janji politik saya kemarin yang harus saya laksanakan selama menjabat. Semoga Balanti Cup bisa sukses diselenggarakan,” harapnya.

Menurutnya, memberikan perhatian dukungan dan support terhadap kemajuan olahraga di desa sudah menjadi kewajiban dan tentunya bukan hanya sepak takraw saja, tapi semua kegiatan yang ada.”InsyAllah, selama saya jadi kepala desa, semua kegiatan, termasuk pertandingan volly dan sepak bola kami akan dukung agar kegiatan di desa terus berjalan,” jelasnya.

Terakhir, Hermawati menghimbau 2.199 orang penduduk warga Balanti, agar ikut menyukseskan Turnamen Balanti Cup ini. “Kepada masyarakat kami himbau agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang akan kita laksanakan ini. InsyAllah, sukses turnamennya, sukses prestasinya, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait