Palu Diguyur Hujan, Jalur Dewi Sartika Tergenang

  • Whatsapp
Hujan deras Rabu (15/9/2021) mengakibatkan sejumlah jalan di Kota Palu terendam.(windy/mediasulawesi.id)

PALU,- Hujan deras yang mengguyur Kota Palu sejak beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah tergenang. Salah satunya di jalan Dewi Sartika , kelurahan Petobo,Kota Palu . Akibat genangan air setinggi betis orang dewasa ini, arus lalu lintas kendaraan menjadi terganggu. Para pengendara pun harus berhati-hati melintas agar tidak terkena air bercampur lumpur. Titik terparah tepatnya di depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Petobo Palu.

Haris (36),Warga Jalan  Dewi Sartika mengaku setiap kali hujan deras jalan tersebut selalu menjadi langganan banjir, karena kondisi jalan yang sedikit rendah dari sisi yang lain.”Kalau pas hujan deras selalu banjir di sini, biasa masuk kedalam rumah airnya, kayak hujan yang sebelumnya itu, waktu malam-malam ini sampai selutut banjirnya, padahal kalau di fikir ini jalan raya, tapi pas hujan deras banjirnya  bisa sampai semata kaki.”ujar Haris kepada media ini, Rabu (15/09/21)

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Haris juga mengatakan pada saat hujan semua air yang dari arah Kalukubula mengalirnya ke arah Jl. Dewi Sartika sehingga saat hujan deras selalu terjadi banjir.Tidak hanya itu, seringkali saat melintasi banjir tersebut banyak kendaraan roda dua yang mati mendadak akibat terendam oleh banjir pada saat melintas di jalan tersebut, bahkan jika tidak berhati hati pasti ada saja para pengendara yang terjatuh akibat kondisi jalan yang berlumpur.

“Kalau banjir pasti tinggi airnya, jadi biasa banyak motor yang tiba-tiba mati tengah-tengah pas lagi lewat, waktu itu mobil juga sempat terberhenti di tengah-tengah, jadi kami warga beserta pihak keamanan sama-sama mendorong mobil yang mati itu, tadi pagi juga anak cowo jatuh, lantaran dia laju naik motor baru jalan licin,”jelasnya

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Haris juga berharap kepada pemerintah agar segera mencarikan solusi untuk daerah tersebut agar ketika hujan deras tidak terjadi lagi banjir seperti sebelumnya, karena hal itu juga berdampak kepada perumahan dan juga kios atau warung pedagang kecil yang ada di sekitarnya. Serta dapat menghambat perjalanan para pengendara (NDY)

Pos terkait