Pemkot Pilih Jepang Jadi Negara Ideal Pekerja Asal Palu

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan Kota Palu, Setyo Susanto (windy/mediasulawesi.id)

PALU- Pemerintah Kota Palu memilih negara Jepang sebagai negara yang akan dipilih untuk mengirim para pekerja . Alasannya, karena negara tersebut dikatakan sebagai negara yang paling aman untuk para tenaga kerja asing yang datang dari luar Jepang.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Ketenagakerjaan Kota Palu, Setyo Susanto mengatakan negara Jepang merupakan negara yang tingkat toleransinya sangat tinggi dan juga memiliki tingkat disiplin yang sangat baik.”Di Jepang itu sikap menjaganya sangat tinggi, bahkan biasanya kalau ada pekerja yang kecelakaan atau kenapa-kenapa begitu, mereka tidak langsung lapor, nanti setelah di beresin di obatin di berikan perawatan dan sembuh. Baru mereka ngabarin bahwa ada pekerja yang kecelakaan tapi ini sudah sehat dan bisa kembali bekerja. Itulah alasan mengapa kita pilih negara jepang.”jelas Setyo kepada Media Sulawesi, Rabu(15/09/21)

Setyo menambah nanti pada proses pemantapan para peserta akan benar-benar di latih soal kedisiplinan, menganal adat budaya Jepang serta tata Krama dan simpan satun orang-orang Jepang.”Disiplin nanti yang akan di permantap, misalkan nanti mereka di asrama akan di latih bangun subuh jam 4 itu mereka sudah harus mandi. Karena kamar mandi yang di sediakan terbatas, bukan karena mau ngirit. Tapi ini untuk melatih para pekerja agar di siplin bangun cepat.”ibuhnya

Hal tersebut di lakukan agar para pekerja terbiasa dengan pola disiplin orang-orang jepan. Dimana ada bidang pekerjaan yang mengharuskan para pekerja mulai bekerja jam 4 subuh dan selesai jam 7 pagi, kemudian kembali bekerja pada sore hari. (NDY)

Pos terkait