Sigi Dikepung Banjir, Jalur Palu-Paloloh Terputus

  • Whatsapp
Banjir bandang kembali menimpa sejumlah desa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,jumat (3/9/2021) malam.(ist)

SIGI-Banjir bandang kembali menimpa sejumlah desa di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah,jumat (3/9/2021) malam. Sedikitnya empat desa di tiga kecamatan diterjang banjir bandang yang disertai longsor. Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun ratusan kepala keluarga mengungsi ke tempat aman.

Beginilah detik-detik banjir bandang yang menerjang Desa Beka,kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Jumat (3/9/2021) malam. Hujan deras sejak sore hingga malam hari mengakibatkan banjir yang membawa lumpur dan material. Tidak hanya merendam rumah warga tapi banjir juga naik hingga ke badan jalan.

Banjir serupa juga terjadi kembali di desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan. Banjir yang terjadi sejak jumat sore membuat puluhan rumah kembali terendam dan akses transportasi lumpuh. Hanya kendaraan roda dua yang melintas di jalan yang sebagian terendam air. Meski pengendara harus berhati-hati jika tidak ingin terpeleset dan terbawa arus banjir.

Selain di Desa Rogo dan Desa Beka,banjir bandang juga terjadi di Desa Simoro, kecamatan gumbasa dan Desa Bora, Kecamatan biromaru. Ratusan kepala keluarga pun mengungsi ke tempat aman. Mereka tidak bisa berbuat banyak melihat datangnya banjir yang terjadi malam hari ini.

Sementara itu di Desa Sigimpu, Kecamatan Gumbasa,hujan deras yang terjadi sejak jumat siang mengakibatkan longsor dan sejumlah pohon tumbang di jalan raya. Akibatnya jalan yang menghubungkan Kota Palu dengan kabupaten Sigi ini terputus. Pemerintah kabupaten sigi masih berupaya mengerahkan alat berat ke lokasi tersebut.(sam)

Pos terkait