Polisi-BNN Tangkap Pengedar dan Puluhan Paket Sabu

  • Whatsapp
Aparat kepolisian sektor Damsol bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik indonesia mengamankan sebuah mobil yang memuat puluhan dos besar berisi sabusabu.(ist)

DONGGALA-Aparat Kepolisian Sektor Damsol bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional republik indonesia mengamankan sebuah mobil yang memuat puluhan dos besar berisi sabusabu, Kamis (2/9/2021) . Selain puluhan paket sabusabu tersebut polisi juga menangkap enam orang pelaku yang sebelumnya melarikan diri dari wilayah kabupaten Tolitoli.

Penangkapan pelaku beserta narkoba jenis sabu ini bermula dari adanya informasi beredar kalau pelaku narkoba melarikan diri dari kabupaten tolitoli menuju Kota Palu. Polisi pun langsung bergerak dan mencegat pelaku yang mengendarai mobil berwarna putih saat melintas di wilayah kecamatan Damsol,kabupaten Donggala.

Awalnya pengemudi dan penumpang di dalamnya mengelak membawa barang haram. Namun setelah diperiksa ternyata ditemukan bungkusan besar yang berisi puluhan paket sabusabu. Barang tersebut disimpan di depan tempat duduk bagian depan. Saat diinterogasi polisi, mereka akhirnya mengakui perbuatannya. Polisi kemudian mengamankan empat pelaku di lokasi tersebut. Dari pengembangan kasus itu,polisi bersama BNN RI berhasil menangkap dua tersangka lagi.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Aman Guntoro kepada wartawan di Mapolda Sulteng, Jumat (3/9/2021) pagi membenarkan adanya penangkapan pengedar sabusabu beserta barang bukti sebanyak dua puluh paket besar berisi sabusabu. Selain puluhan paket sabu,polisi juga mengamankan enam tersangka yang salah seorang diantaranya merupakan bandar.’’ada satu orang diantaranya memang sudah lama menjadi incaran BNN. Tapi kita tidak tahu berapa jumlah/berat sabu tersebut karena ditangani BNN,’’tandasnya.

Keenam tersangka beserta puluhan paket sabusabu selanjutnya diamankan dan diserahkan ke tim Badan Narkotika Nasional RI.(sam)

Pos terkait