Yardin-Kartini Pimpin AJI Palu Periode 2021-2024

  • Whatsapp
Yardin Hasan dan Kartini terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Palu periode 2021-2024.(ist)

PALU- Yardin Hasan-Kartini Nainggolan akhirnya terpilih menjadi Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu periode 2021-2024. Keduanya terpilih dalam Konfrensi Kota (Konferkot) ke VIII yang diselenggarakan secara online, Sabtu 04/09.

Dalam Konferkot tersebut, hanya calon sekretaris saja yang bersaing untuk mendampingi Yardin Hasan sebagai Ketua AJI Kota Palu periode 2021-2024. Yakni Yardin Hasan- Rifai dan Yardin Hasan- Kartini Nainggolan.

Kartini Nainggolan unggul dengan perolehan 19 suara mengalahkan calon sekretaris lainnya yakni Rifai dengan perolehan 10 suara, sementara empat suara memilih abstain.

Yardin Hasan merupakan Jurnalis senior yang bekerja di Media Palu Express, dan juga mantan sekretaris AJI Palu periode sebelumnya bersama Muhammad Iqbal. Sementara Kartini Nainggolan merupakan Jurnalid di Koran Harian Mercusuar.”Konferkot merupakan agenda yang sangat penting bagi AJI Palu untuk mengevaluasi kinerja serta membahas agenda-agenda tiga tahun ke depan. Karenanya, kami berharap ketua dan sekretaris AJI yang baru terpilih dapat memimpin AJI lebih baik,” ujar Abdi Mari, salah satu anggota AJI Palu

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Konferkot AJI Palu ini sempat tertunda beberapa kali karena beberapa hal. Yakni bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuefaksi kemudian adanya bencana non alam COVID-19.”Kami cukup lega, konferkot bisa berjalan karena beberapa kali tertunda karena beberapa hal. Semoga Yardin dan Tini bisa memajukan AJI Palu lebih baik lagi kedepan,”ungkap Muhammad Iqbal, mantan ketua AJI Palu.(RGA)

Pos terkait