Dei Ante Yojo Disiapkan Jadi Duta Pariwisata Palu

  • Whatsapp
Pemilihan Dey Ante Yojo di Hotel Best Western sudah memasuki tahap grand final, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Farid Yotolembah membuka acara tersebut secara resmi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Pemilihan Dei Ante Yojo di Hotel Best Western sudah memasuki tahap grand final, Sabtu (4/9/2021) sore. Kepala Dinas Pariwisata Kota Palu Farid Yotolembah hadir langsung membuka secara resmi final ajang pemilihan Dei Ante Yojo di salah satu hotel di Kota Palu.

Farid Yotolembah dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang pemilihan Dei Ante Yojo bukan hanya sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan Semata. Namun diharapkan memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, serta memiliki wawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan. ” Disamping itu, Dey Ante Yojo hendaknya menjadi tauladan dan panutan di tengah-tengah Masyarakat khususnya bagi generasi muda baik dalam bertindak dan berbuat, bertingkah laku, maupun bertutur kata,” ujar Farid Yotolembah dalam sambutannya.

Ia berpesan, bagi yang terpilih sebagai Dei Ante Yojo Kota Palu tingkat SD dan SMP dapat dijadikan sebagai Mitra pemerintah daerah dalam berkarya maupun bertukar pikiran untuk mengembangkan pariwisata. “Dalam era globalisasi saat ini mengharuskan kita untuk mampu menghadapi Persaingan di segala bidang, tak terkecuali dalam bidang pariwisata yang bersifat pelayanan,” jelasnya

Menurut Farid , peranan sumber daya manusia sangat strategis untuk bisa menciptakan kepuasan bagi wisatawan. “Untuk itu, dibutuhkan strategi persiapan dan pembinaan yang melalui pematangan dengan meningkatkan kemampuan sumber daya pelaku wisata khususnya putra-putri kita sebagai Dey dan Yojo yang berupaya menanamkan sekaligus sebagai kecintaan generasi muda pada kegiatan pariwisata and dan seni budaya Kota Palu,” Tutupnya (NDY)

Pos terkait