Panitia MTQ ke-29 Tingkat Sulteng Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Prov.Sulteng Tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, bertempat diruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Rabu (23/3).(ist)

LUWUK-Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 29 Tingkat Prov.Sulteng Tahun 2022 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, bertempat diruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, pada Rabu (23/3).

Berdasarkan SK Bupati Banggai Nomor : 400/367/Bag.Kesra, Panitia Pelaksana MTQ diketuai Ir.H.Amirudin yang juga merupakan Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai Drs.H.Furqanuddin Masulili,MM sebagai ketua harian.

Dalam sambutan gubernur dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Farida,SE,M.Si mengucapkan selamat kepada para panitia yang telah dikukuhkan.“Suksesnya pelaksanaan MTQ sangat ditentukan oleh cara kerja saudara-saudara dalam menjalankan tugas,sehingga perlu kerjasama yang baik dan jangan sampai berjalan sendiri-sendiri,”katanya.

MTQ yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, kata gubernur, merupakan program tetap pemerintah khususnya Pemprov.Sulteng.Ia berharap pelaksanaan MTQ ke 29 dilaksanakan secara optimal agar memberikan manfaat dan dampak yang produktif bagi pembangunan dibidang agama.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Senada dengan gubernur, Pemkab Banggai melalui Wabup Banggai Drs.H.Furqanuddin Masulili,MM berharap panitia pelaksana dan jajaran pemerintah agar pasca penyelenggaraan MTQ memberikan manfaat dan pengaruh positif pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kab. Banggai.

Terpisah, Kepala Biro Kesra Prov.Sulteng Drs.Awaludin,MM menuturkan penunjukan Kab.Banggai sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke 29 Tk. Prov.Sulteng Tahun 2022 berdasarkan SK Gubernur Sulteng Nomor : 451.14/88/Ro.Kesra.“Setelah pengukuhan hari ini, panitia akan tancap gas dan aktif berkoordinasi serta melakukan rapat pra persiapan dengan melibatkan pemda kab/kota untuk menyukseskan MTQ sesuai harapan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur,”beber Ketua Bidang Teknis MTQ, Drs.Awaludin,MM.

Turut hadir unsur forkopimda, Sekda Kab.Banggai Ir.Abdullah M.Si, Kemenag Kab.Banggai Zulfan Kadim,S.Ag.(sam)

Pos terkait