Teka Teki Makam Upin Ipin di Palu Terungkap

  • Whatsapp
Dua makam berukuran kecil bertuliskan Upin dan Ipin ini mendadak viral dan ramai dikunjungi warga sejak beberapa hari terakhir ini di Palu.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU-Sebuah pekuburan umum di Jalan Bulu Bionga, Kelurahan Layana, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu mendadak ramai dikunjungi warga sejak beberapa hari terakhir ini. Bukan sekadar berziarah,warga ternyata penasaran dengan dua buah makam yang namanya sama dengan pemain film animasi Malaysia, Upin Ipin.

Dua makam berukuran kecil bertuliskan Upin dan Ipin ini mendadak viral dan ramai dikunjungi warga sejak beberapa hari terakhir ini. Yah, warga penasaran apakah kedua makam tersebut ada kaitannya dengan pemain film Upin Ipin yang populer di indonesia melalui tayangan salah satu televisi swasta nasional.

Di makam Upin,bertuliskan wafat tanggal 6 agustus 1995 sedangkan pada makam Ipin bertuliskan wafat tanggal 2 april 1996. Setelah ditelusuri,ternyata kedua makam tersebut adalah anak dari Hikma,warga Kelurahan Mamboro Barat, Kecamatan Palu Utara.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Saat ditemui di rumahnya, Hikma (48 tahun)menuturkan jika kedua makam bernama Upin dan Ipin adalah anak kandungnya yang wafat pada tahun 1995 dan 1996  silam. Upin adalah anak sulungnya yang meninggal setelah dua minggu dilahirkan sedangkan Ipin adalah anak keduanya yang meninggal setelah tiga hari dilahirkan. ‘’Yah mereka anak kandung saya. Mereka meninggal setelah beberapa hari dilahirkan.Yang sulung (Upin,red) hanya dua minggu sedangkan adiknya (Ipin,red) hanya tiga hari,’’ceritanya.

Hikma membeberkan jika nama kedua anaknya kebetulan saja sama dengan pemain film animasi yang terkenal asal Malaysia. Lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh pabrik rotan di Kota Palu ini memang mengaku suka menonton film Upin Ipin. Hal itulah yang menginspirasi dia untuk memberi nama kedua putranya dengan nama Upin dan Ipin. Sayang kedua anaknya lebih dulu berpulang ke rahmatullah sebelum tumbuh menjadi besar. Makam Marlina sendiri letaknya agak jauh dari makam kedua anaknya (Upin dan Ipin,red).

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Duka Hikmah bertambah setelah istrinya tercinta, Marlina yang juga ibu kandung Upin dan Ipin pun meninggal dunia tiga tahun kemudian,yakni tahun 1999. Hikmah tidak mempersoalkan makam kedua anaknya kini viral dan ramai dikunjungi warga. Ia hanya menitip pesan agar setiap warga yang berkunjung untuk memberikan doa kepada Upin dan Ipin. ‘’Tidak apa-apa warga ramai kesana. Yang penting kalau disana, bantu mendoakan kedua anak saya,’’pesannya.(sam)

Pos terkait