DPRD Sulteng Sikapi Usulan Perda Pemberantasan Narkoba

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP (kanan) saat menerima kunjungan dari BNNP Sulteng.(ist)

PALU– DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menyikapi usulan pembentukan perda tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba. Usulan ini penting mengingat peredaran narkoba di Sulawesi Tengah sudah dalam kondisi memprihatinkan sehingga perlu penanganan secara serius.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP  di dampingi Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H.Mohammad Arus Abdul Karim. bersama Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hasan Patongai dan Kepala Bagian Persidangan Dan Risalah, Wahid Irawan, S.STP menerima 3 (Tiga) kunjungan sekaligus dari BNN Sulteng (Kepala BNN Sulteng, Brigjen Pol H. monans Situmorang, SH.M.Si) Pengadilan Tinggi Sulteng ( Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Muefri, SH.,MH) dan Dir Intel Mapolda Sulteng ( Dir Intel, Kombes Pol Ronalzy Agus).

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Adapun yang menjadi Pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah  terkait masalah Balai Rehap, Pencegahan peredaran narkoba dengan cara sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, dan melibatkan  OPD terkait sesuai dengan Inpres nomor 2 tahun 2020 bahwa seluruh Pemerintah daerah Provinsi Kota dan Kabupaten Wajib Melaksanakan aksi nasional pencegahan dan pemberantasan Narkoba.  dan pengusulan kepada DPRD pembuatan Perda Inisiatif  tentang pemberantasan dan penyalagunaan Narkoba agar mendapat Payung Hukum.

Adapun usulan yang ada dalam pertemuan tersebut adalah  agar Pemerintah Sulawesi Tengah Dapat Menyediakan tempat Rehabilitasi untuk para pemakai dan pecandu narkoba, karna dengan cara di penjarakan tidak membuat jerah bagi para pemakai dan pecandu Narkoba, menurut data survei BNN, Pengadilan Tinggi, Dir Intel. bahwa Sulawesi Tengah Menduduki peringkat ke empat secara nasional dalam hal Penyalagunaan Narkoba.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah H Nilam Sari Lawira mendukung dan sangat mengapresiasi setiap usulan-usulan yang di dapat dalam pertemuan tersebut, Dan akan segera di tindak lanjuti pembuatan Perda Inisiatif tentang pemberantasan dan penyalagunaan Narkoba.(sam)

Pos terkait