P2KBP3A Pasangkayu Luncurkan Program “Kelas Smart”

  • Whatsapp
Terobosan program yang diberi nama “Kelas Smart” diperkasai oleh Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP.(ist)

PASANGKAYU – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, melakukan terobosan desain program untuk mendorong peningkatan isntansi dalam melaksanakan kinerja pelayanan.

Terobosan program yang diberi nama “Kelas Smart” diperkasai oleh Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP, sebagai materi inovasi proyek perubahan pada dalam melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXI di Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Samarinda tahun 2021.

Program tersebut, sejatinya sudah diperkenalkan ke publik lewat acara Launching Program Kelas Smart Kabupaten Pasangkayu, yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Dr Hj Erny Ssos MSi, bersama Sekda Kabupaten Pasangkayu, Dr Firman Spi MP, di ruang pola kantor bupati Pasangkayu, (22/9/2021) lalu.

Wakil Bupati Pasangkayu, Hj Herny mengapresiasi dan mendukung upaya Dinas P2KBP3A Pasangkayu, dalam penerapan proyek perubahan yang dilakukan instanasi peserta Latpim II di Samarinda Kaltim tahun ini.“Hadirnya kelas smart ini, tentunya menjadi gagasan positif dalam peningkatan pelayanan di daerah kita. Saya selaku Wakil Bupati Pasangkayu tentunya sangat mendukung program ini,” katanya.

Menurut Wabup, melalui program Kelas Smart ini, juga akan dipandang sebagai bentuk keseriusan instansi terkait dalam mewujudkan percepatan realisasi program Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

“Melalui proyek perubahan yang dilakukan Dinas P2KBP3A Pasangkayu ini, besar harapan kami mampu memberikan manfaat positif untuk seluruh masyarakat pasangkayu dan Pemerintah Pasangkayu,” tandasnya.

Sementara Dinas P2KBP3A Pasangkayu Arhamuddin, menguraikan Kelas Smart yang menjadi judul proyek perubahan pada pelaksanaan Latpim II yang diikuti kali ini, mengangkat tema Penerapan Strategi Kolaborasi Dalam Mewujudkan Pembangunan Keluarga Berbasis Kemandirian.“Setelah melalui tahapan seminar yang kami ikuti di Samarinda, pada 2 September 2021 lalu. Alhamdulillah, program Kelas Smart akhirnya dapat kita launching hari ini (Rabu, 22 September 2021) dan semoga program ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Secara singkat, Arhamuddin, berharap melalui pelaksanaan program kelas smart ini kiranya dapat dijadikan sebagai nilai tambah bagi integritas kepemimpinan dan instansi dalam melaksanakan kinerja pelayanan. ‘’Program ini dinyatakan bisa berjalan dengan bekat, apa bila semua lintas sektor juga terlibat. Hal itu yang kami inginkan ke depan agar Kelas Smart ini, bisa menjadi sebuah program baik dalam peningkatan pelayanan yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat pasangkayu,” Pungkasnya.

Sekadar diketahui Latpim II yang diikuti Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu Arhamuddin ini, di mentor langsung oleh Sekda Pasangkayu Dr Firman SPi MP dan dilatih langsung oleh Drs Desi Fernanda, MsocSc. (egi)

Pos terkait