Dewan Pendidikan Buol Sikapi Keluhan Guru Honorer

  • Whatsapp
Dewan Pendidikan Kabupaten Buol menerima keluhan sejumlah tenaga guru honorer yang belum mendapat gaji selama tiga bulan.(ist)

BUOL- Dewan Pendidikan Kabupaten Buol menerima keluhan sejumlah tenaga guru honorer yang belum mendapat gaji selama tiga bulan. Sejumlah guru honorer ini belum menerima gaji terhitung sejak bulan Juli sampai bulan September 2021. “Sepanjang bulan ini kami menerima keluhan dan laporan guru yang belum di gaji pihak sekolah, informasi awal itu sekitar tanggal 13 September 2021 dari beberapa guru honor yang berada di lingkungan SMAN 1, Desa Unone Kecamatan Bukal,” ungkap Haslinda selalu Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Buol, saat dihubungi MEDIASULAWESI.ID pada Selasa, (22/9).

Haslinda menerangkan aduan dari para guru honorer ini diterima secara tertulis oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Buol pada tanggal 16 September 2021 lalu. “Perihal tidak dibayarkan hak mereka selama 3 bulan, itu ada laporan secara resmi atau tertulis pada hari Kamis, 16 September 2021,”. terangnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, terkait laporan tersebut, pihak Dewan Pendidikan Buol akan menindak lanjuti aduan yang diterima berdasarkan regulasi yang berlaku sebagaimana mestinya. “Aduan ini tentu kami akan tindak lanjuti secara institusi berdasarkan tugas, fungsi, serta wewenang yang diberikan kepada kami. Karena memang telah menjadi tanggungjawab kami untuk menyelesaikan persoalan dalam lingkungan pendidikan khususnya di Buol,” jelas Haslinda.

Demikain, lanjut Haslinda, adapun langkah yang akan ditempuh oleh Dewan Kabupaten Buol dalam hal ini akan berkoordinasi bersama Dinas Pendidikan sesuai rosedur yang telah ditetapkan. Dan menemui pihak sekolah SMAN 1 Bukal. “Ini pula menjadi gawean Dinas Pendidikan, kami akan lakukan langkah-langkah penyelesaiannya itu sesuai tuntutan serta aduan dari para guru honorer yang mengabdi di SMAN 1 Bukal,” terang Haslinda. (Enos)

Pos terkait