PPKM Level 3, Walikota Palu Minta Sekolah Tatap Muka Minggu Depan

  • Whatsapp
Walikota Palu, Hadianto Rasyid (ist)

PALU- Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Masing-masing mengalami penurunan angka kasus Covid-19.

Khusus wilayah Sulawesi Tengah sendiri, terdapat dua Kabupaten yang berstatus PPKM level ll diantaranya, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Morowali. Sedangkan untuk Kabupaten Toli-Toli dan sembilan Kabupaten lainnya termaksud Kota Palu sendiri masuk dalam kriteria PPKM level lll. “Insya Allah mulai minggu depan sekolah dan kampus yang telah menyelesaikan program vaksinasi sudah bisa melakukan belajar mengajar tatap muka, sesuai aturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ucap Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid di laman Instagram pribadinya. Selasa, (21/9/2021).

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Lebih lanjut Ia mengatakan, terlebih dahulu akan dilakukan evaluasi sekolah dan kampus yang dapat melakukan belajar seperti biasanya di dalam kelas. “Selanjutnya akan terus dievaluasi sekolah mana saja yang boleh dibuka kembali,” katanya.

Tak lupa, Hadianto juga mengingatkan masyarakat agar tetap memperhatikan serta menerapkan Protokol Kesehatan, serta mengikuti program Vaksinasi yang telah dilakukan di beberapa titik Kota Palu. “Tetap jaga Prokes, segera ikuti vaksinasi yang sudah tersebar di banyak titik Kota Palu,” tutupnya. (Enos)

Pos terkait