Ahmad Ali Cup Zona 4 Resmi Bergulir, Astam Abdullah Tendang Bola Secara Simbolis

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Palu Fraksi Gerindra H. Astam Abdullah, S.Sos. membuka secara resmi turnamen Ahmad Ali Cup Zona Wilayah 4 (Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi) yang berlangsung di lapangan Gawalise Tipo, Rabu (22/5/2024).(ist)

PALU-Tendangan bola pertama oleh anggota DPRD Kota Palu Fraksi Gerindra H. Astam Abdullah, S.Sos. menandai dimulainya turnamen Ahmad Ali Cup Zona Wilayah 4 (Kecamatan Palu Barat dan Ulujadi) yang berlangsung di lapangan Gawalise Tipo, Rabu (22/5/2024). Didampingi Ketua Umum Turnamen Ahmad Ali Cup yang juga politisi Partai Nasdem, Abdul Rahman, serta sejumlah ofisial turnamen, Astam Abdullah melakukan tendangan bola secara simbolis dari titik putih guna dimulainya kick off babak pertama pertandingan pembuka antara kesebelasan Garuda Kabonena versus kesebelasan Semangat Baru.

Dihubungi usai pertandingan, politisi Gerindra itu mengatakan bahwa kegiatan Turnamen Ahmad Ali Cup Zona Wilayah 4 di lapangan Gawalise Tipo tentu akan menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya warga di Kelurahan Tipo, mengingat kegiatan bertajuk perlombaan baik itu kompetisi olahraga maupun seni-budaya acapkali menjadi tontonan penghibur bagi warga. Ia bersyukur lapangan Gawalise Tipo telah menjadi pilihan primer untuk penyelenggaraan berbagai turnamen, utamanya turnamen sepak bola. Dikatakan, sejak dirinya ambil bagian dalam memfasilitasi rehab lapangan Gawalise Tipo oleh Pemerintah Palu, lapangan tersebut kini menjelma menjadi tempat yang representatif dan memiliki fasilitas yang memadai untuk dijadikan sebagai sarana berbagai gelaran kegiatan. Terbukti tidak sekali saja turnamen sepakbola berskala Provinsi diselenggarakan dilapangan Gawalise Tipo, diluar turnamen-turnamen tingkat Kota Palu. Dampak dari intensnya gelaran turnamen dilapangan Gawalise Tipo, sebutnya, warga Tipo dan sekitarnya mendapatkan asupan hiburan, selain juga dimanfaatkan sebagai sumber rezeki tambahan lewat jasa pengaturan parkir kendaraan dan berjualan aneka penganan.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Terkait dengan turnamen Ahmad Ali Cup, ia menyebut agar turnamen sejenis ini lebih rutin diselenggarakan dengan dikemas secara baik dan profesional guna mengasah dan menjaring atlit muda potensial daerah sehingga nantinya dalam setiap ajang kompetisi nasional Provinsi Sulteng dapat menampilkan prestasi yang membanggakan.

Lebih dari itu, Astam mengatakan kegiatan turnamen merupakan ajang silaturahmi warga. “Pertandingan bola ini sebagai ajang silaturahmi antara warga masyarakat yang berdomisili di Dapil 4 Palu Barat-Ulujadi. Dengannya kita akan saling mengenal satu sama lain yang pada akhirnya bisa merekatkan soliditas persatuan sehingga ketika melaksanakan kegiatan apapun kita senantiasa damai dan harmonis,” ungkapnya.

Turnamen Ahmad Ali Cup Zona Wilayah 4 ini sendiri dipesertai sebanyak 8 tim (Kesebelasan) dari 7 Kelurahan yang tersebar di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi.(sam)

Pos terkait