Sambut HUT RI, Koramil Bambaloka dan Polsek Baras Bersihkan Sampah Pantai Salukaili

  • Whatsapp
Komando Rayon Militer 1427-03/Bambaloka, menerjungkan personilnya melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan sampah di sekitar Objek Wisata Pantai Salukaili Desa Kasano, Kecamatan Baras, Sabtu (14/8/2021). (ist)

PASANGKAYU – Komando Rayon Militer 1427-03/Bambaloka, menerjunkan personilnya melakukan Bakti Sosial dengan membersihkan sampah di sekitar Objek Wisata Pantai Salukaili Desa Kasano, Kecamatan Baras, Sabtu (14/8/2021).Giat kerja bakti kali ini, juga melibatkan puluhan warga sekitar bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kasano, dan jajaran Anggota Polsek Baras.

Danramil 1427-03/Bambaloka Kapten Infantri Hasan, Bersama Kapolsek Baras IPTU Eru Resky, S.T.K., S.I.K dan Kades Kasano Mansyur, juga terlihat berjibaku memungut langsung sampah-sampah yang ada. “Giat kerja bakti ini, adalah bentuk kepedulian kami bersama masyarakat dalam menjaga pantai. Apalagi Pantai Salukaili ini, adalah tempat destinasi wisata masyarakat sekitar,” kata Danramil Baras, Kapten Infantri Hasan, via pesan singkat.

Dikatakan, bahwa TNI dan Polri tentunya sangat mendukung sepenuhnya, jika Pemerintah desa dan Pemkab Pasangkayu akan mengembangkan objek wisata Pantai Salukaili sebagai destinasi wisata favorit untuk wisatawan lokal di Pasangkayu secara umum dan Baras secara khusus. “Pantai Salukaili ini, memang bagus untuk dikembangkan jadi tempat wisata sehingga perlu untuk dijaga kebersihannya, ” jelasnya.

Disebutkan, bahwa kerja bakti yang dimulai sejak pukul 07.30 dan berakhir 09.30 Wita ini. Pertama membersihkan rumput sepanjang area jalur pintu masuk tempat wisata. “Soal kebersihan pantai ini, bersama Pemerintah Desa akan terus kita pantau. Makanya kami berharap agar warga pengunjung pantai juga sadar dengan kebersihan soal sampah,” harapnya.

Menurutnya, acara bersih-bersih pantai ini, juga adalah momentum dalam menyambut HUT RI ke-76 tahun ini, sehingga dijadwalkan untuk giat tersebut. (egi)

Pos terkait