Klub Pespa Pasangkayu Akan Jalani Uji Coba di Palu

  • Whatsapp
Klub sepak bola Pespa Pasangkayu akan menjalani uji coba di Palu dalam waktu dekat ini.(ist)

PASANGKAYU- Klub sepak bola Persatuan Sepak Bola Pasangkayu (Pespa) Pasangkayu, akan menjalani laga uji coba menghadapi PS Siasat Duyu, yang akan berlangsung di Stadion Gawalise Palu,Sulawesi Tengah akhir pekan ini. Asram dkk, dijadwalkan akan bertolak menuju “Tanah Kaili” Kota Palu, Minggu besok (15/8/2021), untuk menjajal kemampuan klub yang bermarkas di Kelurahan Duyu itu.

Siasat Duyu, yang saat ini ditukangi eks pemain Persipal Palu, Syuaib, sejatinya bukan klub sembarangan. Bagaimana tidak?. Siasat Duyu, dikenal sudah kerap melahirkan pemain-pemain berkelas seperti Firmansyah yang pernah lolos Seleksi Timnas di Palu. Bukan cuma itu, Angga yang merupakan anak kandung dari Syuaib, juga adalah jebolan dari Siasat Duyu, yang terakhir kali membela Persipal Palu dan Celebest FC di waktu yang berbeda.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Kepala Pelatih Pespa Pasangkayu, Akmal Bahmid tidak membantah soal ketenaran PS Siasat Duyu tersebut, bahkan ia tertantang agar anak asuhnya bisa memenangkan laga bertitel “Silaturahmi” kali ini. “Benar, kita akan ke Palu untuk laga uji coba. Kita akan menghadapi PS Siasat Duyu, ” katanya melalui via telpon.

Disampaikan, tujuan agenda Tri Out ini, adalah untuk menjalin silaturahmi yang baik kepada seluruh insan sepak bola yang ada di Palu. “di samping itu, kita ingin menambah jam terbang agar pemain kami bisa lebih siap, ketika ada turnamen, ” jelasnya.

Menurutnya klub Pespa saat ini, memang memiliki pemain-pemain muda asli penduduk Kota Pasangkayu, yang nantinya diharapkan bisa unjuk gigi di setiap turnamen yang ada.”Kita tidak tahu besok-besok turnamen apa yang kita hadapi, intinya kita selalu latihan dan selalu siap. Salah satunya persiapan kita yaitu dengan menjalani tri out ini, ” terangnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Terakhir, Akmal tidak berharap lebih terkait hasil skor yang didapatkan ketika menghadapi PS Duyu, melainkan adalah pengalaman tanding untuk anak-anak Pespa.”Semoga dengan adanya Tri Out ini, memberikan efek yang besar untuk Pespa sehingga kita bisa berkembang lebih baik lagi, ” tuntasnya. (egi)

Pos terkait