Pemkot Palu dan PLN Sepakat Benahi Sistem Kelistrikan

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid saat pertemuan bersama PLN di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2023) siang. (syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pemerintah Kota Palu bersama PLN merencanakan perbaikan jaringan sistem kelistrikan di Kota Palu. Rencana perbaikannya akan disesuaikan dengan rencana perancangan peraturan daerah terkait estetika sistem kelistrikan. Dimana ditargetkan akan mulai berjalan di 2025 mendatang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid saat pertemuan bersama PLN di ruang kerjanya, Selasa siang. “Paling tidak tahun 2025 ini berjalan, saya melihat bahwa instalasi-instalasi yang ada itu begitu semrawut,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Pelayanan dan Pelanggan Distribusi PLN UP3 Palu, Yanuar mengatakan pihaknya siap mendukung rencana program tersebut. ia meminta kepada Wali Kota Palu untuk menyiapkan Blue Print (perencanaan, red)  terkait dengan program tersebut. “sehingga kita bisa selaras untuk merencanakan road map (kerangka kerja, red) yang akan kita bangun sesuai dengan kebutuhan Kota Palu seperti apa,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Adapun penyebab semrawutnya jaringan sistem kelistrikan tersebut, lanjutnya, ia menyebut hal itu disebabkan pemulihan pasca gempa bumi 2018 lalu  lebih memprioritaskan penyegeraan perbaikan. “Sehingga apa pun bentuknya itu agar aktivitas  kehidupan sosial itu tentunya secepat mungkin bisa teratasi,” akunya.(SCW)

Pos terkait