Pemkot Palu Antusias Kembangkan KEK di Pantoloan

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, saat rapar virtual bersama Staf Presiden RI terkait KEK, bertempat di ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Palu, Selasa (23/5/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Bicara soal sektor industri, Kota Palu memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diproyeksikan dapat menarik investor yang tentunya dapat mendorong kemajuan Kota Palu. KEK itu sendiri terletak di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Taweli, Kota Palu.

KEK tersebut merupakan kawasan pertama yang di desain oleh Pemerintah sebagai pusat logistik terpadu dan industri pengelolaan pertambangan di koridor ekonomi Sulawesi. Secara geografis, KEK Palu yang terintegrasi dengan Pelabuhan Pantoloan dan dilalui jalur strategis Alur Laut Kepulauan Indonesia ini memiliki potensi strategis sebagai hubungan antar kawasan barat dan timur Indonesia.

Pasalnya, dengan melihat itu, Pemerintah Kota Palu akan melakukan kerja-kerja optimal dalam mendorong terwujudnya KEK itu sendiri. Hal itu dilakukan demi merealisasikan komitmen yang telah dibangun oleh para investor.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, saat rapar virtual bersama Staf Presiden RI, bertempat di ruang Pertemuan Kantor Wali Kota Palu, Selasa (23/5/2023) siang. “Kita akan mendorong KEK bisa tumbuh lebih baik dari pencapaian yang sudah dilakukan. Sehingga dapat menjadi projek kawasan yang bukan hanya strategis dalam angan-angan tapi betul-betul dapat diwujudkan,” jelasnya.

Sebutnya, KEK Palu dapat menjadi pendorong kemajuan Kota Palu menuju lebih baik, sehingga, kata dia, ia akan serius dalam upaya mendorong KEK itu sendiri untuk bisa berkembang. “Saya sangat serius terkait upaya-upaya yang dilakukan untuk mendorong KEK, saya yakin Palu akan bisa maju lebih baik,” sebutnya.(SCW)

Pos terkait