LPM Poboya Ajak Warga Jaga Sinergitas Dengan Pemerintah

  • Whatsapp
Ketua LPM Poboya, Tisen (ist)

PALU-Situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Palu, termasuk Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore berjalan aman dan kondusif. Situasi ini terjaga tentunya tak lepas dari sinergitas antara pemerintah kelurahan dengan masyarakatnya. Seperti halnya sinergitas antara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Poboya dengan pemerintah kelurahan Poboya.

Ketua LPM Poboya mengakui jika selama ini sinergitas antara masyarakat, tokoh pemuda, adat maupun lembaga dengan pemerintah kelurahan terjalin dengan baik. Khusus LPM Poboya, sebutnya, juga sangat berpetan dalam membantu kelurahan  menjalankan program program pemerintah di tengah masyarakat Poboya.

Demikian halnya, dengan keberadaan perusahaan tambang emas PT CPM, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan baik. Hal itu sangat penting untuk memulihkan situasi keamanan yang sempat terusik beberapa waktu lalu.Pihak LPM Poboya sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan agar dapat memberdayakan masyarakat setempat terutama perekrutan tenaga kerja, membantu pengembangan usaha-usaha masyarakat dengan melihat potensi yang dimiliki warga Poboya, sehingga kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh masyarakat Poboya

Ditambahkan, saat ini juga warga berterima kasih kepada pihak perusahaan karena masih diberikan ruang tambang kalikit di Poboya sebagai sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk itu LPM selalu menyampaikan kemasyarakatan Poboya agar tetap menjaga situasi keamanan di wilayah.(sam)

Pos terkait