Relawan Unisa Tangani Kesehatan Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp
Tim relawan Unisa Palu mulai menangani kesehatan para pengungsi erupsi gunung semeru, Minggu (19/12/2021) pagi.(ist)

LUMAJANG- Setelah melalui perjalanan panjang, tim relawan Universita Alkhairaat (Unisa) Palu akhirnya tiba di Lumajang, Jawa Timur. Tim yang dipimpin dr. Moh. Zulfikar, Sp.B dan didampingi tim drg. Lutfiah selaku wakil Dekan III ini bahkan sudah mulai bekerja, Minggu (19/12/2021)

Tim relawan sebelumnya melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur setelah sebelumnya mengirimkan surat tugas dari Dekan Fakultas Kedokteran Unisa. Tim Unisa Palu ini langsung disambut hangat dan ramah oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Lumajang, drg Erwan Budi Santoso. Mereka selanjutnya diarahkan ke lokasi pengungsi di Balai Desa Candipuro.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Unisa Palu drg.Lutfiah Sahabuddin kepada media ini Minggu (19/12/2021) pagi menyampaikan tim relawan  setelah melapor kepada Koordinator Kesehatan Di Puskesmas Candipuro langsung bertugas dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pengungsi. Selain itu melaksanakan senam bersama anak2 dan orang tua. ‘’Jadi tim kita sudah bekerja sekarang dengan menangani kesehatan para pengungsi erupsi Gunung Semeru,’’tandasnya.

Lutfiah menambahkan tim relawan ini akan terus bekerja untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru sebagai wujud misi kemanusiaan serta bagian tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian. Ia berharap tim relawan tersebut akan senantiasa mendapatkan perlindungan kesehatan.  Tim relawan Universitas Alkhairaat Palu dipimpin dr. Moh. Zulfikar, Sp.B . Turut serta dalam tim drg. Lutfiah selaku wakil Dekan III, Yoga Adiputra (ketua TBM Arteria), Fiqih Fadly (PRESBEM FK Unisa),  Nabila  Edrianis Putri (TBM Arteria), Fatimah (AMSA-Unisa), dan dr. Putra Rachman Hakim (IKA) (sam)

Pos terkait