Penguatan Poktan di Pedongga, Edukasi Masyarakat Program KB

  • Whatsapp
Sejumlah ibu-ibu kader Penyuluh KB dan Poktan menggelar pertemuan di Balai Penyuluhan KB Pedongga, Kamis (11/11/2022).(ist)

PASANGKAYU – Kegiatan di Kampung KB di desa-desa yang ada di Kabupaten Pasangkayu terus dilaksanakan. Salah satunya adalah penguatan Kelompok Kegiatan (Poktan) yang melibatkan kelompok BKB. Seperti yang dilakukan di balai penyuluhan KB Dinas P2KBP3A Pasangkayu, BKKBN Provinsi Sulawesi Barat di Kecaatan Pedongga, Kamis (11/11/2021). Ditempat ini, Kelompok BKB yang sudah berkolaborasi dengan Posyandu kembali diberi penguatan.

Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin mengtakan kegiatan poktan di lapangan adalah bagian dari Program KB yang merupakan program nasional yang sudah terintegrasi dengan program pembangunan nasional dengan tujuan menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk.

“Semua penyuluh KB di balai telah melaksanakan kegiatan masing-masing untuk penguatan keluarga berkualitas, termasuk penyuluh kami yang ada di Pedongga ini,” katanya.

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan Poktan ini, tidak terlepas dari komitmen pemerintah daerah serta peran serta masyarakat, terutama kader KB dan  kader Poktan selaku mitra pemerintah daerah dalam mengedukasi masyarakat tentang program KB.“Adanya banyak fokus kita dalam program ini. Kalau kami di inas sering menyebutnya 8 tahapan keluarga, yang dimana tidak hanya fokus pada kontrasepsi tapi juga penguatan ekonomi keluarga,” tandasnya. (egi)

Pos terkait