Soal Penyintas Petobo,Pemerintah Telah Siapkan Huntap di Pombewe

  • Whatsapp
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid .(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memberikan tanggapannya terkait para penyintas yang hingga saat ini masih tinggal di hunian sementara (Huntara) Petobo Kelurahan Palu Selatan.

Hadi mengatakan, pihak pemerintah telah menyiapkan tempat di Pombewe akan tetapi, mereka yang enggan pergi dari Petobo. Dan menginginkan hunian tetap (Huntap) di bangun di Petobo.”Untuk masyarakat petobo inginnya huntap itu di bangun di sana, karena mereka tindak ingin pindah kemana mana, mereka ingin tetap berada di petobo. Padahal kalau mereka mau pindah huntap di pombewe sudah siap, pemerintah sudah siapkan disana.”ujar wali kota palu tersebut saat di wawancara tim Media Sulawesi, Jumat(17/09/21)

Oleh karena itu pihak Pemkot palu tengah menyiapkan lahan untuk pembangunan huntap berikutnya agar  selesai dalam waktu cepat, sehingga pembangunan huntap berikutnya bisa segera terselesaikan. “Ini dari kementerian kita dikasih target penyelesaian hingga tahun depan, dan kita akan mulai proses pembangunan lagi di bulan September, semoga bisa secepatnya teratasi dan terselesaikan.” Tutupnya (NDY)

Pos terkait