Peduli Bencana, Nasdem Pasangkayu Bantu Korban Banjir di Desa Karya Bersama

  • Whatsapp
Anggota DPRD Pasangkayu Jurana, SE bersama pengurus DPD Nasdem memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu.(ist)

PASANGKAYU – Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Jurana SE bersama rombongan pengurus DPD Partai Nasdem Pasangkayu,  menyalurkan bantuan berupa paket sembako terhadap korban banjir di Dusun Sinar Wajo dan Dusun Marambeau Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (3/9/2021).

Meski terbilang dadakan, paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan langsung dirasakan manfaatnya oleh puluhan warga yang terdampak banji di wilayah itu. Bagaimana tidak, dalam sepekan terakhir, warga Desa Karya Bersama sudah tidak beraktivitas akibat genangan banjir hingga ke rumah-rumah warga.

“Kita tahu, kalau banjir pasti susah. Makanya hari ini (Jumat 3-9-2021,red) kami datang membawa beberapa kotak makanan siap saji dan paket sembako dari teman-teman pengurus Nasdem Pasangkayu. Memang nilainya tidak seberapa, tapi muda-mudahan ini membantu meringan beban saudara-saudara kita di sini,” ujarnya.

Bendahara Umum Nasdem Pasangkayu ini, mengaku merasakan keprihatinan usai meninjau dan berdiskusi langsung dengan masyarakat terkait kondisi banjir yang katanya sudah sering terjadi setiap musim hujan datang.“Setelah kita tinjau, kondisi banjir memang sangat memprihatinkan. Ke depan, semoga ini menjadi prioritas pemerintah, dan saya salah satu dari tiga puluh anggota DPRD Pasangkayu tentunya siap membantu, apapun itu jika itu meringankan beban warga disini,” katanya.

Jurana, menambahkan bahwa aksi peduli dari Nasdem kali ini, sifatnya adalah dadakan karena simpati melihat kesusahan warga yang terdampak banjir. Meskipun begitu, lanjut Jurana, aksi ini juga sudah dikoordinasikan kepada Ketua Nasdem Pasangkayu, Yusri M Nur dan disetujui sehingga bisa datang ke lokasi bersama rombongan.’’Ini adalah misi kemanusian, kapan dan dimanapun tentunya kita selalu berupaya agar bisa memberikan perhatian ke yang lain. Apa lagi kondisi banjir seperti ini, banyak warga yang tentunya butuh bantuan,” terangnya.

Sementara Pengurus Nasdem Pasangkayu lainnya, Burhanuddin, mengatakan bahwa gerakan misi kemanusian ini adalah tindaklanjut dari misi kemanusian yang sudah pernah dilakukan oleh pengurus Nasdem Pasangkayu sebelumnya.“Sebagai masyarakat, sebagai pemuda sebagai anggota pengurus Nasdem Pasangkayu, tentunya mengharapkan solusi dari pemerintah bersama DPRD agar memberikan  solusi agar tidak terjadi lagi yang namanya banjir di tempat meraka tinggal,” demikian Harapan Alumni Univeristasi Tadulako itu. (egi)

Pos terkait