24 September, DPRD Kota Palu Lakukan Reses

  • Whatsapp
Anggota dewan akan melakukan reses pada tanggal 23-26 september mendatang.(ist)

PALU,- Anggota DPRD Kota Palu akan melaksanakan reses catur wulan kedua mulai  22 hingga 24 September 2021 mendatang. Reses atau penjaringan aspirasi masyarakat tetap dilakukan di tengah penyebaran covid-19 .

Kabag Persidangan DPRD Palu, Yohan Wahyudi saat rapat Badan musyawarah mengatakan bahwa pelaksanaan reses tersebut diadakan selama tiga hari.”Kami menyarankan agar jadwal pelaksanaan reses cawu II sendiri, akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 22 hingga 24 September tahun 2021 mendatang,” ujar Yohan Wahyudi pada saat rapat membahas perubahan kedelapan jadwal sidang cawu II tahun 2021, Rabu (1/9/2021) di ruang utama kantor DPRD Palu.

Namun tegasnya bahwa untuk jadwal waktu reses, merupakan kesepakatan bersama anggota DPRD Palu. “Hal ini tergantung kesepakatan saja. Jika resesnya dipercepat, tinggal komunikasi internal pimpinan bersama executif. Berkaitan dengan pelaksanaan anggaran,” imbuhnya

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Namun saran tersebut mendapatkan sanggahan dari salah seorang anggota Banmus DPRD Palu, Ishak Cae. Dia berharap agar pelaksanaan reses cawu II, bisa dilakukan secepatnya. “Ini kan sudah masuk bulan September. Seharusnya kita sudah masuk kepembukaan masa sidang cawu III. Saya berharap pertengahan bulan September ini, kita sudah menutup masa sidang cawu II,” harapanya.

Hal itu dimaksudkan agar di bulan September, tidak dihabiskan hanya untuk kegiatan catur wulan dua saja. Menyikapi hal itu, pimpinan rapat, Mohamad Rizal memutuskan melalui kesepakatan anggota Banmus, bahwa pelaksanaan reses catur wulan II anggota DPRD Palu, akan dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 24 September 2021.

“Waktu yang memungkinkan untuk melakukan reses, selama tiga hari. Dimulai pada tanggal 22 hingga 24 September,” tutupnya (NDY)

Pos terkait