Wagub Berikan Penghargaan Kepada ASN Terinovatif Tahun 2023

  • Whatsapp
Wagub Sulteng Drs Ma'mun Amir memberikan Penghargaan Kepada ASN Terinovatif Tahun 2023.(ist)

PALU – Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma’mun Amir memimpin Upacara Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Bertempat, di Halaman Gedung Pogombo Kantor Gubernur. Senin, (19/2/2024)

Upacara tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD Lingkup Provinsi Sulteng, Widyaiswara Utama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional, Pejabat Pengawas serta seluruh ASN Lingkup Provinsi Sulteng.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Ma’mun Amir membacakan sambutan tertulis Gubernur menyampaikan bahwa upacara gabungan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka internalisasi dan penguatan nilai-nilai dasar ASN yang Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (ASN Berakhlak).

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh ASN yang mengikuti upacara gabungan pagi ini.”ucap Wagub

Selanjutnya, Wagub juga menyampaikan Himbauan Gubernur yang disampaikan saat pelaksanaan Brida Award Tahun 2023, terkait  upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui inovasi layanan antara lain ; pertama, perlunya penerapan tiga inovasi untuk setiap instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah  tersebut, selanjutnya diusulkan kepada Gubernur melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah untuk selanjutnya dilakukan diidentifikasi lanjut.

Kedua, perlunya pimpinan perangkat daerah memberikan apresiasi terhadap ASN yang telah menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik melalui inovasi layanan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang mendukung terciptanya pemilu damai di Sulawesi Tengah, dan telah menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan nasib bangsa dan negara.”tutur Wagub

Untuk itu, Wagub mengajak seluruh ASN untuk melakukan refleksi dan evaluasi sekaligus membenahi diri seperti menegakkan disiplin jam kerja, disiplin berpakaian, dan disiplin lainnya yang diatur dalam Peraturan Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil.

Wagub Ma’mun Amir didampingi Sekdaprov Novalina dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Sulteng Faridah Lamarauna menyerahkan sebanyak 120 buku bacaan  kepada komunitas baca, serta penyerahan piagam penghargaan kepada ASN terinovatif tahun 2023 yaitu, ASN terinovatif diraih oleh Sultanisah (ASN Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Tengah.

Kemudian, pimpinan perangkat daerah terinovatif diraih oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng I Komang Adi Sujendera serta  perangkat daerah terinovatif diraih oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng Irvan Aryanto.”Pemberian piagam penghargaan kepada para inovator dapat menjadi pemicu kepada ASN lainnya.”Harap wagub.(sam)

Pos terkait