Unisa Palu Jajaki Kerjasama Dengan K Medihub Korea

  • Whatsapp
Fakultas Kedokteran Unisa yang diwakili Wakil Dekan II, drg.Lutfiah, M.KM, Rabu (21/2/2023) pagi menghadiri undangan dari KMedihub, Daegu- Gyeoungbuk Medical Inovation Foundation, Korea Selatan.(dok.lutfiah)

DAEGU- Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Alkhairaat Palu terus membangun kerjasama dengan berbagai mitra baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya melalui Fakultas Kedokteran yang tengah menjajaki kerjasama dengan K-Media Hub Korea (Daegu Gyeongbuk Medical Innovation Foundation), sebuah perusahaan modern yang bergerak di bidang penyedia alat medis dan produksi obat-obatan di Korea Selatan. Perusahaan ini juga tengah mengembangkan kecerdasan buaran (artificial intelligence) dalam pengembangan obat-obatan.

Fakultas Kedokteran Unisa yang diwakili Wakil Dekan II, drg.Lutfiah, M.KM, Rabu  (21/2/2023) pagi menghadiri undangan dari KMedihub, Daegu- Gyeoungbuk Medical Inovation Foundation, Korea Selatan, ini merupakan tindak lanjut penandatanganan yang dilakukan oleh Rektor Universitas Alkhairat di Makassar bersama Universitas- universitas lainnya beberapa waktu lalu. Selain Universitas Alkhairaat, hadir juga Tim dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Surabaya serta Pontianak.

Tim yang dipimpin Prof dr.Suryani As’ad ini disambut begitu hangat oleh Mr. Yang Jin Young, President of K MEDI hub, bersama Tim. Kegiatan selama disana Tim K-Medi hub mempersentasikan hal- hal yg bisa kerjasama dalam hal Research, Training, memperlihatkan Design Simulation Traning Area yaitu Intensive Care Unit, Emergency Unit dan Disaster Medical Unit. Tim juga menyempatkan berkunjung ke Laboratorium Penelitian.

drg Lutfiah, M.KM kepada media ini Rabu (21/2/2024) pagi mengatakan kunjungan ke K Medihub tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di Makassar beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan di Korea kali ini, Lutfiah memaparkan profil Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu, serta penelitian yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan dengan harapan bisa bekerjasama dengan K-Medi hub.

Lutfiah menambahkan, seusai menjajaki kerjasama dengan K-Medihub selama dua hari (20-21 Februari di Daegu, Korea Selatan),  Universitas Alkhairaat rencananya akan kembali menghadiri kegiatan Koamex 2024, Korea Intenational Advanced Medical Equpment and Medicine Expo, 21-23 Juni 2024 mendatang. ‘’Semoga ini menjadikan Universitas Alkhairaat untuk bisa Go International,’’harapnya.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr. Muhammad Yasin kepada media ini juga menyampaikan  kegiatan yang dilakukan Unisa melalui Fakultas Kedokteran dengan pihak K-Medihub Korea tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU dengan berbagai perguruan tinggi beberapa waktu lalu di Makassar. Yasin berharap hasil kunjungan ke Korea Selatan ini bisa mewujudkan kerjasama dan upaya untuk membangun jejaring internasional. ‘’Yah, kita harap kunjungan ke korea ini dalam rangka menjajaki kerjasama dengan pihak luar negeri. Kita harapkan bisa terwujud kerjasamanya. Kita juga ingin membangun jejaring internasional agar Unisa Palu bisa go Internasional,’’tambahnya. (sam)

Pos terkait