Sekolah Sukma Bangsa Sigi Siap Kerjasama Dengan Sastra Unisa

  • Whatsapp
Pimpinan Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Mudzofir (tengah) foto bersama dengan tim Fakultas Sastra Unisa, Jumat (15/9/2023) sore di Gedung SSB Sigi.(sam/mediasulawesi.id)

SIGI-Manajemen Sekolah Sukma Bangsa Sigi mengajak pihak Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu untuk berkolaborasi dalam pengembangan pendidikan . Selain itu juga menyangkut pengembangan bakat siswa baik di bidang sastra, seni maupun olahraga. Selain tawaran kerjasama, SSB Sigi juga membuka peluang bagi alumni Fakultas Sastra Unisa untuk menjadi pengajar di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Sukma dan Media Group ini.

Tawaran itu disampaikan Direktur Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, Nurhayati saat menerima kunjungan silaturahmi dari Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu, Syamsuddin, S.S, M.Si di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (15/9/2023) sore.  ‘’Silaturahmi ini menjadi langkah awal bagi kami untuk bisa membangun kerjasama dengan pihak Fakultas Sastra Unisa.  Ini sebuah kehormatan juga bagi kami, atas kedatangan tim fakultas sastra dengan formasi lengkap. Karena bagi kami, kalau seperti ini artinya serius,”jelas Nurhayati yang didampingi Kepala Sekolah SMP SSB, Mudzofir dan Wakasek, Muhammad Iqra.

Melalui silaturahmi tersebut, kata Nurhayati,  diharapkan bisa memberikan keberlanjutan yang saling menguntungkan bagi kedua pihak, baik bidang akademik maupun pengembangan minat dan bakat untuk mencapai hasil yang diharapkan.”Harapannya ke depan bisa saling mensupport, membantu dan bisa saling silaturahmi,” kata Nurhayati.

Ia juga menekankan jika nantinya ada langkah lebih lanjut dan dituangkan baik dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS),  Memorandum of Understanding (MoU) atau pun Memorandum of Agreement (MOA) dengan melibatkan Yayasan Sukma sebagai yayasan yang menaungi Sekolah Sukma Bangsa.

Menanggapi tawaran tersebut, Dekan Fakultas Sastra Unisa Syamsuddin mengaku sangat senang dan menyambut baik pihak SSB Sigi. Menurutnya, hal itu tentunya menjadi sebuah kehormatan dan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik.  . “Kami sangat berterima kasih dan sangat senang bisa berkunjung dan bersilaturahmi langsung dengan pimpinan SSB Sigi. Apalagi bisa nantinya bekerjasama dalam berbagai bidang, terutama pendidikan seni, sastra dan pengembangan bakat siswa,” ujar Syamsuddin.

Kedatangan tim Fakultas Sastra Unisa ini memang dibilang lengkap. Tidak hanya Dekan tapi juga seluruh wakil dekan dan ketua program studi. Mereka adalah Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Mardiah, Wakil Dekan Bidang Personalia dan Keuangan Suparni, dan Ketua Program Studi Sastra Indonesia Unisa Palu Rizky Anugrah Putra.

Dalam kesempatan itu tim Fakultas Sastra Unisa berkesempatan menyambangi para siswa serta melihat langsung berbagai fasilitas pendukung belajar di dalam komplek sekolah tersebut. Mereka didampingi langsung Mudzofir serta sejumlah staf pengajar.(sam)

Pos terkait