AFP Sulteng Dukung Pengembangan Futsal di SSB Sigi

  • Whatsapp
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin memberikan arahan kepada siswa Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi, Jumat (15/9/2023) sore.(ist)

PALU- Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah mendukung pengembangan olahraga futsal di Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Sigi. AFP Sulteng pun memberikan kesempatan kepada siswa di sekolah binaan Yayasan Sukma ini untuk bergabung dengan klub futsal di Kota Palu demi mengembangkan bakatnya. Ia yakin banyak talenta atau bibit pemain potensial dari SSB Sigi.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah, Syamsuddin juga secara khusus mengapresiasi pihak manajemen SSB Sigi yang menyediakan sarana di lingkungan sekolah bagi siswa yang punya hoby dan bakat olahraga futsal. ‘’Saya salut dan mengapresiasi pihak pengelola SSB Sigi yang ikut membantu mengembangkan olahraga futsal di tingkat sekolah. Dengan menyediakan sarana untuk anak-anak berlatih dan menyalurkan hobbynya,’’tandas Syamsuddin saat mengunjungi SSB Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Jumat (15/9/2023) siang.

Syamsuddin didampingi pimpinan SSB dan sejumlah guru menyempatkan diri menemui siswa dan memberikan motivasi. Di hadapan siswa, Syamsuddin menyampaikan jika siswa-siswa SSB Sigi punya peluang untuk menjadi pemain potensial yang bisa bermain tidak hanya di tingkat daerah tapi bahkan nasional. Karenanya, ia meminta siswa untuk semangat dan serius berlatih. ‘’Adik-adik punya potensi dan peluang untuk menjadi pemain hebat dan professional. Maka dari itu, sekarang silakan berlatih dengan serius dan penuh semangat,’’pesannya.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu ini juga menyarankan pimpinan SSB Sigi agar membentuk wadah khusus berupa klub futsal khusus di sekolah tersebut. Tujuannya agar anak-anak yang punya bakat di olahraga itu bisa mengasah bakat dan kemampuannya dengan mengikuti banyak turnamen atau event. Termasuk kompetisi resmi yang digulirkan AFP Sulawesi Tengah.

Ia juga mengajak siswa SSB Sigi untuk meramaikan dan mendukung tim futsal Sulawesi Tengah yang akan berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu pada tanggal 23-31 Oktober 2023. (sam)

Pos terkait