Relawan SDG Latih Desain Grafis dan Barista Bagi Santri Ponpes Miftahul Khairaat Palu

  • Whatsapp
Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar pelatihan desain grafis dan barista kopi untuk para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khairaat Kota Palu, Rabu (24/5/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Relawan Santri Dukung Ganjar menggelar pelatihan desain grafis dan barista kopi untuk para santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khairaat Kota Palu, Rabu (24/5/2023) pagi. Digelar Kordinator Wilayah (Korwil) SDG Sulawesi Tengah, bahkan Kordinator Nasional SDG Pusat, Acep Amiruddin, pun turut menghadirkan dirinya di salah satu Ponpes naungan Yayasan Miftahul Khairaat, Kota Palu, Sulawesi Tengah ini.

Kegiatan tersebut digelar guna menunjang kebutuhan Sumber Daya Manusia daripada para santri dan santriwati, terlebih melihat tantangan dimasa depan yang mana dituntut memiliki jiwa wirausaha dan kreatifitas dalam dunia kerja.

Hal tersebut dikatakan Kordinator Nasional SDG, Acep Amiruddin, kepada media ini, Rabu (24/5/2023) siang. “Harapannya kami menginginkan generasi santri ini bisa mengikuti zaman, di zaman sekarang ini menuntut orang-orang harus kreatif  seperti bidang desain grafis, konten kreator, dan sebagainya. Terus wirausaha seperti Kopi ini saat ini juga banyak diminati, dan ini menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para santri ketika menginjakkan dirinya dalam dunia kerja,” jelasnya.

Relawan SDG akan terus menggelar kegiatan pelatihan serupa kedepannya, selain itu pula terdapat juga pemberian bantuan yang akan diberikan kepada Ponpes dan majelis-majelis ta’lim. “Jadi relawan santri dukung ganjar itu memiliki tiga target yaitu Ponpes, majelis ta’lim, dan remaja-remaja muslim di seluruh Indonesia,” beber Acep.

Ditambahkan, Relawan Santri Dukung Ganjar bukanlah bagian daripada partai, melainkan dorongan dan inisiasi murni para santri yang memiliki misi yang sama untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di 2024 mendatang. “Bukan dari partai, kami itu pure dorongan inisiatif dari santri-santri seluruh Indonesia, yang satu misi dengan kami memang mau mendukung pak ganjar,” sebutnya.

Lanjut Acep, kegiatan tersebut tak hanya berhenti disitu saja, melainkan jika nantinya Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden RI, maka pihaknya akan memperjuangkan melaksanakan program-program yang dapat bermanfaat bagi para santri dan Ponpes. “Jika pak Ganjar jadi presiden, kita akan perjuangkan program-program yang bisa bermanfaat bagi para santri dan Ponpes, perbanyak pelatihan-pelatihan dan balai-balai, supaya dapat menjadi laboratoriumnya Ponpes untuk mengasah para santri dalam mempersiapkan dirinya menuju masa depan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirangkaikan pula doa bersama para santri dan santriwati untuk Ganjar Pranowo atas permintaan pihak Relawan Santri Dukung Ganjar tersebut. “Kami disini menerima dengan ikhlas, dan Santri-santri kami Insya Allah siap mendoakan dengan baik sesuai permintaan,” tutur Masni mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Palu.(SCW)

Pos terkait