Buka Tutup Jalan Ruas Tambu_Pantoloan, Berikut Jadwalnya

  • Whatsapp
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian daerah (Dirlantas Polda) Sulteng memberlakukan buka tutup jalan di ruas jalan Tambu-Tompe-Pantoloan.(ist)

PALU – Berdasarkan surat edaran Direktorat Lalu Lintas Kepolisian daerah (Dirlantas Polda) Sulteng, ruas jalan Tambu-Tompe-Pantoloan akan mengalami buka tutup. Penyebabnya, sekiranya terhitung mulai 24 Mei sampai dengan 24 Juli 2023 mendatang, terdapat aktivitas pelaksanaan pekerjaan penanganan lereng di ruas jalan dimaksud tepatnya di KM 44+600 sampai dengan KM 97+050.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng, Komisaris Besar (Pol) Djoko Wienartono. Ia mengatakan buka tutup ruas jalan tersebut dilakukan demi mengontrol keamanan pengguna jalan dan kelancaran pekerjaan dimaksud. “Ada pekerjaan perbaikan jalan, sudah berkoordinasi dengan direktorat lalu lintas untuk pengamanannya, ” ungkapnya kepada media ini saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (24/5/2023) pagi.

Ditambahkan, ia menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat bersabar dan terus memerhatikan jadwal buka tutup jalan yang telah ditentukan, menurutnya, itu demi kenyamanan dan kelancaran berkendara. “Masyarakat pengguna jalan untuk bersabar, untuk kenyamanan dan kelancaran berkendaraan, perhatikan jadwal buka tutup jalan, ” imbaunya.

Adapun jadwalnya, tutup jalan dimulai sekiranya pagi hari pada pukul 08.00 sampai 12.00 siang, kemudian dibuka kembali mulai pukul 12.00 sampai dengan 13.00. Tutup jalan dilanjutkan lagi pada pukul 13.00  hingga 17.00 WITA sore, selanjutnya dibuka pada pukul 17.00 sampai dengan 19.00. sementara itu, pada malam hari dilanjut penutupan jalan sekiranya 20.00 sampai 24.00 dan akan dibuka kembali pada pukul 24.00 sampai dengan 08.00 pagi.(SCW)

Pos terkait