Jembatan Buluri Amblas, Jalur Trans Sulawesi Nyaris Lumpuh Total

  • Whatsapp
Hujan deras yang mengguyur Kota Palu dan sekitarnya, Jumat (7/4/2023) mengakibatkan jembatan amblas di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.(ist)

PALU-Hujan deras yang mengguyur Kota Palu dan sekitarnya, Jumat (7/4/2023) mengakibatkan jembatan amblas di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu. Akibatnya, jalur penghubung Kota Palu menuju Kota Donggala itu tidak bisa dilintasi kendaraan khususnya roda empat.

Amblasnya bagian tengah jembatan yang terletak di Kelurahan Buluri ini terjadi Jumat sore. Penyebabnya hujan deras yang mengguyur kota Palu sejak Jumat siang. Amblasnya aspal pada jembatan sepanjang dua puluh meter ini sudah kali kesekian. Beruntung saat kejadian, tidak ada kendaraan besar yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Peristiwa ini direkam melalui kamera telepon genggam warga dan banyak beredar di media sosial.

Menurut salah seorang warga, Anto, amblasnya jembatan itu diduga disebabkan hujan deras yang turun sejak siang hari. ‘’Mungkin karena pengaruh hujan deras tadi sampai kondisinya begitu. Kerusakan berada di bagian tengah jembatan. Beruntung tidak menimbulkan kecelakaan dan korban jiwa,’’ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Posalia Kampung Lere Resmi Digelar

Akibat amblasnya jembatan itu, puluhan kendaraan roda empat dan alat berat tidak bisa melintas. Sementara itu, pengendara sepeda motor yang hendak melintas terpaksa turun menyeberangi sungai yang kebetulan airnya dangkal. Hingga malam ini, puluhan kendaraan masih tertahan baik dari Kota Palu menuju Donggala maupun sebaliknya. Sementara itu, warga setempat memasangi kayu penanda tetap di tengah jembatan yang amblas.(sam)

Pos terkait