Warga Randomayong Minta Bantuan Anggota DPRD Atasi Listrik

  • Whatsapp
masyarakat Kampung Todai, Desa Randomayong meminta agar segera ada penerangan listrik.(ist)

PASANGKAYU –  Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Todai Desa Randomayang Kecamatan Randomayang, Kamis sore (17/6/2021). Didampingi Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Pasangkayu, Nasriaty N ST MAP, Ketua DPRD menggelar Reses Masa Sidang ke-III tahun 2020 dengan menyerap aspirasi di Kampung Todai. Di tempat ini, masyarakat meminta agar segera ada penerangan listrik.

Demikian disampaikan oleh tokoh masyarakat Sahabuddin, yang menginginkan agar seluruh anggota DPRD di Pasangkayu memperhatikan daerahnya dengan adanya penerangan. Pasalnya sejak tercatat secara administrasi sebagai Dusun Salunggaluku di wilayah Desa Randomyang realisasi penerangan listrik tak kunjung ada.“Kami disini butuh penerangan listrik, hanya itu permintaan kami,” katanya saat Reses DPRD Pasangkayu berlangsung.

Disampaikan bahwa keinginan warga Kampung Todai agar bisa merasakan listrik seperti daerah lain, sebenarnya sudah lama diusulkan ke Pemerintah Daerah dan belum diketahui pasti kenapa belum direalisasikan.“Kami senang sudah dikunjungi langsung oleh Ketua DPRD Pasangkayu. Ini menandakan bahwa anggota DPRD memberikan perhatiannya ke kami,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepada Dusun Kalukunangka II, Agus yang menyatakan bahwa masyarakat di dusunnya hanya menginginkan adanya penerangan listrik.“Kita hanya butuh penerangan. Kita ingin PLN masuk di Dusun kami, karena disini ada rumah ibadah dan juga banyak anak sekolah,” ucapnya.

Disampaikan bahwa di Dusun Kalukunangkan II, tercatat ada 122 KK dan terdapat sekitar 40 rumah lebih yang sudah layak dialiri listrik. Kalau PLN menargetkan kampung kami, agar dialiri listrik dari kampung Batio sampai ke kampung Todai. Itu saja permintaan kami tidak ada yang lain,” tegasnya.

Mendengar keinginan warga, Alwiaty berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke Pemerintah Daerah, agar segera direalisasikan. “Sudah ini menjadi tanggungjawab kami, mengapa kami turun ke masyarakat agar mengetahui secara pasti seperti apa kondisi disini. InsyAllah saya akan segera komunikasi ke teman-teman DPRD dan ke Pemada,” janjinya.

Sebagai bukti keseriusan, untuk menindaklanjuti permintaan warga ini, Ketua DPRD Pasangkayu lantas memerintahkan kepada stafnya untuk langsung mengambil titik koordinat keberadaan Kampung Todai, sekaligus pengambilan gambar data awal untuk dilaporkan ke Pihak PLN Pasangkayu.“Saya akan segera memanggil pihak PLN untuk ditindaklanjuti. Saya juga baru tahu kalau disini ternyata belum menikmati listrik,” tandasnya (egi)

Pos terkait