Reses ke Pesantren, Alwiaty Kawal Program Rumah Tahfidz

  • Whatsapp
, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty SH, memilih pondok pesantren sebagai salah satu titik pelaksanaan Reses Masa Sidang ke-III di Daerah Pemilihan (Dapil) Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo (Bambarasa) pada Kamis sore (17/6/2021)(ist)

PASANGKAYU – Untuk pertamakalinya, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty SH, memilih pondok pesantren sebagai salah satu titik pelaksanaan Reses Masa Sidang ke-III di Daerah Pemilihan (Dapil) Bambalamotu, Bambaira, dan Sarjo (Bambarasa) pada Kamis sore (17/6/2021).Datang ke Pondok Pesantren Hidayahtullah Bambaira, Alwiaty disambut puluhan santri bersama pengasuh dan para pembina dengan bahagia. Momen ini membuat anak dari mantan Wakil Bupati Pasangkayu Drs H Muhammad Saal tersebut, merasa terharu sehingga tak kuasa menahan air mata.

Bagaimana tidak, secara spontanitas beberapa ari anak di pondok tersebut, menyampaikan aspirasi secara langsung ke Ketua DPRD Pasangkayu untuk diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.Usai melaksanakan Reses, Alwiaty menyampaikan bahwa keberadaan Pondok Pesantren di Bambaira ini, tentunya sudah menjadi tanggungjawab untuk diperhatikan dalam keberlangsungannya untuk melahirkan para penghafal Al-Quran di daerah ini.

Apa lagi, terang Alwiaty, pembangunan pondok di Pesantren di Bamabarasa adalah termasuk salah satu keinginan dan harapan besar oleh Wakil Bupati Drs H Muhammad Saal, semasa masih menjabat. “Bapak dulu (Muhammad Saal, red) waktu masih menjabat sering sekali mengunjungi pondok pesatren. Sudah menjadi tugas saya untuk melanjutkan, agar pembangunan keagamaan di daerah ini bisa lebih baik,” katanya.

Menurutnya, perhatian Pemerintah Daerah ke setiap pondok pesantren sudah merupakan keharusan karena mengingat Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Yaumil-Herny saat ini, memprogramkan Rumah Quran atau Rumah Tahfidz di desa.

“Untuk saya minta ini dikawal betul, agar sejalan dengan Reses Anggota DPRD Pasangkayu yang saat sedang berjalan,” terangnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayahtullah Bambaira, Marzuki, sangat berterima kasih karena sudah dikunjungi langsung oleh Ketua DPRD Pasangkayu, menyaksikan olangsung kondisi dan proses pendidikan yang berlangsung di pesantren.

“Semoga dengan reses anggota DPRD ini, membawa manfaat sehingga Pesantren ini bisa lebih berkembang dalam mencerdaskan santri-santri yang kita bina,” harapnya.

Dalam kunjungan Reses Ketua DPRD Pasangkayu kali ini, didampingi langsung oleh Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Pasangkayu Nasriaty N, dan dihadiri Komunitas Kemanusiaan Gerakan Infag 1 Liter Beras Pasangkayu, yang Diketuai oleh Bidan Fitri. (EGI)

Pos terkait