Kasus Penculikan Anak, Polsek Pasangkayu Imbau Warga Tenang

  • Whatsapp
Kapolsek Pasangkayu AKP Idham saat memimpin kegiatan apel rutin di Mapolsek Pasangkayu.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU- Kasus penculikan anak yang terjadi di kota-kota besar menyita perhatian publik akhir-akhir ini.Informasi penculikan anak, seperti di daerah Cilegon, Semarang dan termasuk di daerah tetangga, Kota Makassar Sulawesi Selatan menimbulkan keresahan di masyarakat.Bagaimana tidak. Korbanya, M Fadil Sadewa (11), ternyata karena ingin dijual organ tubuhnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Pasangkayu AKP Idham, memastikan bahwa di wilayah hukum Pasangkayu belum ada kejadian serupa.”Untuk kasus penculikan anak, sampai saat ini di Pasangkayu tidak ada laporan,” katanya ditemui di Polsek Pasangkayu, Rabu (11/1/2022).

Kapolsek yang baru menjabat, kurang lebih sebulan ini, menyatakan bahwa kasus penculikan anak di Pasangkayu tidak ada. “Kalau di wilayah Pasangkayu belum pernah ada laporan. Jangankan di sini, untuk Sulbar tidak ada, dan semoga tidak ada,” ucapnya.

Menanggapi kasus penculikan anak yang marak terjadi akhir-akhir ini, AKP Idham menghimbau warga agar tetap tenang tidak resah dengan info-info yang beredar.”Kami di Polsek Pasangkayu, yang menjangkau 3 kecamatan, siap memberikan pelayanan ke masyarakat. Ada BKTM kita di masing-masing desa, jika ada informasi segera laporkan ke kami,” imbuhnya.

Kapolsek, yang pernah mengabdi di Brimob Polda Sulbar berkedudukan di Karossa ini, mengajak warga Pasangkayu, khususnya yang memiliki anak kecil agar membina anak-anaknya ke hal-hal positif.”Harapan saya, anak-anak di Pasangkayu agar arahkan ke pembinaan akhlak.”Misalnya, anak-anak di antar pergi mengaji dan dibina agar mau ke masjid salat magrib, ” pesannya.(egi)

Pos terkait