Milad ke-42, BKMT Gandeng PT. TDU Gelar Khitanan Massal Gratis

  • Whatsapp
Dalam rangka Milad ke-42, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Morowali Utara menggelar khitanan massal gratis, yang dilaksanakan di 10 kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara,Rabu (11/1/2023) (ist)

MORUT- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kabupaten Morowali Utara (Morut) menggelar khitanan massal gratis, yang dilaksanakan di 10 kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara. Kegiatan yang dilaksanakan mengawali tahun 2023 ini bisa terwujud berkat dukungan dari PT. Trinusa Dharma Utama (TDU) yang menjawab pengajuan proposal kegiatan BKMT Kabupaten Morut.

Ketua BKMT Morut Hj. Satriawati Mareoli mengungkapkan kegiatan ini bentuk kepedulian dari BKMT untuk masyarakat Morowali Utara. Disampaikan Milad ke-42 BKMT kali ini bertemakn.”Dalam rangka Milad ke-42 Kami melaksanakan program sunatan se-kecamatan dan Kabupaten Morut. Dan kegiatan penyuluhan ISPA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Sekaligus pelantikan pengurus BKMT Kecamatan. ‘’ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya anak laki-laki untuk di sunat, sehingga bisa membantu masyarakat  mengurangi beban biaya khitanan. Sudah di mulai sejak tanggal 07 januari dan kita jadwalkan selesai tanggal 22 Januari,”tandas Satriawati.

Dalam kegiatan khitanan gratis ini ditargetkan dalam 1 kecamatan 30 orang, sehingga total untuk 10 kecamatan ada 300 orang anak yang bisa di jangkau. Kegiatan ini telah mulai sejak hari sabtu di desa Kolaka kecamatan Mori Atas, sabtu tanggal 07 Januari 2023. Kemudian berlanjut di desa Lembontonara kecamatan Mori Utara, Minggu 08 Januari 2023.

Kepala desa Lembontonara Moh. Sobirin sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap bisa berlanjut kedepannya. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Banyak yang mendaftar. Harapannya kalau boleh kedepannya harus tetap ada. Cuma ke depannya jauh-jauh sebelumnya bisa di sampaikan karna biasa kita di kampung jika mau sunatan, sebelumnya ada syukuran. Kegiatan ini sangat positif,” kata Kades Lembontonara (11/1)

Direktur Utama PT. Trinusa Dharma Utama, Moh. Gentha Putra mengatakan peran aktif perusahaannya ini bentuk kepedulian sosial perusahaan yang beraktivitas di wilayah tersebut.”Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi biaya khitanan saat ini lumayan mahal. Sehingga kegiatan ini bisa bermanfaat,” kata Moh. Gentha Putra

Harapan yang sama juga disampaikan Direktur operasional PT. Trinusa Dharma Utama, Ilham Erlangga mengatakan bahwa perusahaan berupaya membantu masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten. “Perusahaan terus berupaya ikut bergerak membantu masyarakat, tak terkecuali juga bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara,” kata Ilham Erlangga.

Pemerintah daerah kabupaten Morowali Utara sendiri sangat mengapresiasi peran perusahaan yang ikut membantu setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.(sam)

Pos terkait