Waket DPRD Pasangkayu Jagokan Inggris di Piala Eropa 2020

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Pssangkayu,Irfandi (ist)

PASANGKAYU – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pasangkayu Sulbar, Irfandi, memiliki cara tersendiri dalam meluapkan euforia kompetisi sepak bola terakbar Piala Eropa atau Euro 2020.Dia bersama anaknya, terbiasa mengelar nonton bareng (nobar) di rumah ketika jadwal tim kesayangan akan bertanding.

Ia… Irfandi memang diketahui adalah wakil rakyat yang memfavoritkan Timnas Inggris. Sementara kedua anaknya, menjagokan Timnas Jerman dan Belgia.”Semua membicarakan Euro akhir-akhir ini, dan saya juga punya jagoan yakni Timnas Inggris,” akunya, saat berdiskusi dengan wartawan, baru-baru ini.

Dikatakan, salah satu keseruan Euro di internal keluarganya, karena adanya perbedaan pilihan dan pandangan masing-masing dalam menjagokan tim. Keseruan lainnya, menonton sambil makan dan minum susu atau teh.”Saya dan anak-anak hampir tiap malam menonton bersama karena mereka juga punya jagoan. Saya senang karena jagoan saya sudah mengantongi tiga angka setelah mengalahkan Kroasia 1-0 kemarin,” ujarnya.

Irfandi lantas menjelaskan mengapa dirinya tetap konsisten dengan Timnas Inggris, sejak Piala Dunia hingga Euro edisi ke-16 kali ini. Alasannya, The Three Lions dihuni pemain muda yang rata-rata adalah pemain kunci di masing-masing klub yang dibela. “Inggirs punya Harry Kane, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Phil Foden, Ben Chilwell, Harry Maguire hingga wonderkid Jude Bellingham. Nama-nama ini, yang andalan di klub mereka saat bermain di Liga,” terangnya.

Disinggung soal, kemenangan yang baru saja diraih Harry Kane dkk, itu adalah kemenangan terbesar meski skornya hanya 1-0. Pasaknya, tim sekaliber Kroasia yang dikalahkan yang notabene adalah finalis Piala Dunia 3 tahun lalu. “Euro kali ini, saya ingin melihat wakil Inggris mengangkat trophy. Semoga saja, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait