Muat Belasan Jergen, Mobil Ludes Terbakar di SPBU

  • Whatsapp
Satu unit mobil ludes terbakar di SPBU Jalan Soekarno Hatta, Rabu (16/6/2021) sore.(windy/mediasulawesi.id)

PALU– Kebakaran menimpa sebuah mobil di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Rabu (16/6/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun satu unit unit mobil dengan nopol DD 1308 hangus terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 WITA. Tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran dari antrian mobil di jalur Premium. Pihak SPBU Soekarno Hatta dengan cepat mengambil tindakan untuk memadamkan mobil dengan menggunakan tabung APAR yang disiapkan di SPBU tersebut. Api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 16.15 WITA.Diduga penyebab terjadinya  kebakaran tersebut karena menggunakan DAP celup sehingga terjadi kosleting.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Sementara itu pemilik mobil AH (55) saat ini dalam penyelidikan aparat kepolisian karena di dalam mobilnya ditemukan 15 jergen yang berisi bahan bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu Sudariano Lamangkona mengatakan Kasus kebakaran  Kendaraan di Kota Palu dalam dua tahun terakhir ini telah terjadi sebanyak 6 kali. Terdiri dari lima Kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua. “Kami cukup prihatin dengan kejadian tersebut. Semoga dengan kejadian ini para pemilik SPBU semakin meningkatkan kewaspadaannya. “Ujarnya saat di hubungi melalui via WhatsApp

Ia juga mengimbau siapapun yang berada di SPBU agar lebih berhati-hati dan waspada serta mentaati aturan yang berlaku di lingkungan SPBU pada saat mengisi bahan bakar minyak (BBM). (NDY)

Pos terkait