Pemprov Sulteng Jajaki Tiga Lokasi Pembangunan Pembangkit Listrik Baru

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura saat menerima Direktur PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Adi Priyanto di ruang kerjanya Rabu (9/3/2022) pagi .(ist)

PALU-Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura menyampaikan jika Sulawesi Tengah sesungguhnya memiliki banyak sumber daya listrik. Untuk itu, pihaknya tengah menjajaki pembangunan pembangkit listrik tenaga air yang baru.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tengah saat menerima  Direktur PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Adi Priyanto di ruang kerjanya Rabu (9/3/2022) pagi sekaligus menyampaikan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Sulteng.Turut hadir Wakil Walikota Palu dr. Reny Lamadjido.

Gubernur Rusdy menjelaskan jika sumber daya listrik di Sulteng sebenarnya cukup banyak akan tetapi terkendala dengan jaringan.Padahal listrik ini lanjut gubernur sangat vital bagi perkembangan industri di Sulteng. Adapun tiga lokasi yang tengah dijajaki untuk pembangunan pembangkit yang baru adalah Bongka di Tojo Unauna, Bada dan Sungai Lariang.Ditambah lagi, Dongi Senoro LNG kata gubernur berminat membangun pembangkit listrik tenaga gas bumi.”Ada 10 mau dibangun smelter di Morowali itu, berapa (butuh) listrik Saya belum tahu,” papar orang nomor satu di Sulteng tersebut.(sam)

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Pos terkait