Dukung Vaksinasi, Karyawan PT Mamuang Ikut Disuntik Booster

  • Whatsapp
PT Mamuang menggelar vaksin ke tiga atau Booster di Tribun Sport Center Gemilang PT Mamuang, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu, 9 Februari 2022.(ist)

PASANGKAYU – PT Mamuang menggelar vaksin ke tiga atau Booster di Tribun Sport Center Gemilang PT Mamuang, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu 9 Februari 2022.Dalam pelaksanaan vaksinasi Booster bagi karyawan dan keluarga dan mitra PT Mamuang, pihak perusahaan menggandeng tenaga kesehatan (nakes) Dokkes Polres Pasangkayu.

Kegiatan vaksinansi Booster dimulai dari Administratur (ADM) PT Mamuang, Aan Dwi Permono menyusul Community Development Officer (CDO) PT Mamuang dan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL) Hermanto Rudi.

Mewakili ADM PT Mamuang Aan Dwi Permono, CDO PT Mamuang dan PT TSL Hermanto Rudi mengatakan, vaksinasi ini digelar atas kerjasama dengan Nakes Dokkes Polres Pasangkayu dan pelaksanaannya diruangan terbuka untuk menghindari kerumunan di Tribun Sport Center Gemilang PT Mamuang.”Dalam pelaksanaan vaksinasi ini melalui empat tahapan, mulai dari meja pendaftaran, skreening, penyuntikan, dan observasi,” kata Rudi di Pasangkayu, Jumat (11/2/2022).

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Ia mengimbau kepara karyawan penerima vaksin, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sehingga vaksin ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari.”Usai di vaksin Booster, ini akan menjadi jaminan bagi para karyawan yang menjalani vaksinasi. Semoga setelah mendapatkan vaksin Booster ini, ketahanan tubuh meningkat, sehingga kekebalan imun tubuh dengan sendirinya meningkat dalam menangkal virus corona,” terang Rudi.

Menurutnya, karyawan yang di vaksin Booster 144 orang, keluarga karyawan 12 orang dan mitra perusahaan 4 orang dengan total keseluruhan berjumlah 160 orang.”Kami juga berharap vaksin ini tidak berhenti di 160 orang hari ini, namun berlanjut ke karyawan PT Mamuang lainnya juga mendapatkan vaksin Booster dari pemerintah,” tutur Rudi.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Dirinya menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi Booster9 bagi karyawan di lingkup PT Mamuang, sesuai aturan pemerintah yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.”Kegiatan yang dilaksanakan Nakes Dokkes Polres Pasangkayu merupakan bahagian dari pelayanan Polri dan pemerintah kepada warganya termasuk ke para karyawan di PT Mamuang dalam menangkal pandemi Covid-19,” sebut Rudi.

Rudi juga mengapreasiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dan Polres Pasangkayu dalam melaksanakan vaksinasi Booster ke karyawan PT Mamuang.Lanjut Rudi, kami dari manejemen PT Astra Agro Grup khususnya PT Mamuang ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Polres Pasangkayu yang berkenaan lakukan vaksin bagi karyawan di PT Mamuang, dan berharap terus berlanjut bagi para karyawan PT Mamuang yang belum di vaksin Booster,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

“Semoga vaksinasi Booster ini berlanjut ke para karyawan PT Mamuang lainnya. Jadi kami imbau kepara karyawan PT Mamuang yang belum sempat di vaksin Boster untuk segera mengikuti vaksin demi kebaikan kita bersama, agar kita semua terhindar dari virus corona,” imbuhnya.(egi)

Pos terkait